Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Paslon Jaya-Wira Resmi Mendaftar ke KPU Tabanan

  • 05 September 2020
  • 09:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1308 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Pasangan calon (paslon) Bupati Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM.,  calon Wakil Bupati I Made Edi Wirawan, SE., ( Jaya-Wira) yang diusung PDIP melakukan pendaftaran ke KPU Tabanan, Jumat (4/9/2020). Berkas pendaftaran Paslon ini pun dinyatakan lengkap setelah dilakukan pemeriksaan oleh KPU Tabanan.

Sebelum menuju kantor KPU Tabanan di Jalan PB Sudirman Dangin Carik,  Jaya-Wira yang mengenakan masker dan faceshild, bersama istri melangsungkan upacara mejaya-jaya di Kantor DPC PDIP Tabanan Jalan Yeh Gangga nomor 99, Tabanan. 

Upacara mejaya-jaya dipuput Ida Pandita Mpu Rsi Siwa Putra Sanatana Daksa Manuaba, dari Griya Agung Utu,Penebel Tabanan dimulai sekitar pukul 08.00 Wita. Usai mengikuti prosesi mejaya-jaya sekitar pukul 09.15 Jaya-Wira yang diiringi pengurus DPC, serta anggota fraksi PDIP meluncurkan ke kantor KPU Tabanan. 

Tiba di KPU Tabanan sekitar pukul 09. 36 Wita Jaya-Wira bersama istri masing-masing langsung menjalani cek suhu tubuh, kemudian mencuci tangan. Selanjutnya menuju  ruang pendaftaran, di lantai II Kantor KPU Tabanan. 

Jaya- Wira kemudian disambut oleh Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa beserta keempat anggotanya. Hadir pula Ketua Bawaslu Tabanan  I Made Rumada. 

Sesaat kemudian setelah Ketua KPU Tabanan menyampaikan ucapan selamat datangnya, perwakilan Jaya-Wira kemudian menyampaikan tujuan kehadirannya untuk mendaftarkan Paslon. Selanjutnya anggota KPU Tabanan Luh Made Sunadi membacakan berkas administrasi paslon dan dinyatakan lengkap.

Usai secara resmi mendaftar di KPU Tabanan, kepada awak pers cabup Dr. Sanjaya mengatakan sesuai dengan instruksi DPP PDIP bahwa semua paslon yang diusung PDIP melakukan pendaftaran serentak ke KPU dimasing-masing wilayahnya hari ini, Jumat (4/9/2020).

Dijelaskannya, selain diusung PDIP, paslon Jaya-Wira ini didukung dua partai politik. Yakni Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). "Kemarin ada dua partai politik yang menyatakan dukungan kepada kami paket Jaya-Wira. Yakni Partai Gerindra dan PSI," ungkap Sanjaya yang juga Ketua DPC PDIP dan Wabup Tabanan ini. 

Terkait dengan upaya pemenangan, Dr. Sanjaya yang didampingi istri dan cawabup Edi Wirawan dan istri menyebutkan struktur partai dari anak ranting hingga seluruh jajaran DPC serta para anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan yang berjumlah 28 orang secara solid dan gotong royong akan memenangkan paket ini. 

"Melihat dari hasil Pileg 2019, maka setidaknya prosentase perolehan suara yang kami peroleh mencapai angka 70 persen," tandasnya.ayu/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER