Mendaftar ke KPU Karangasem, Massker Diantar Dua Mantan Bupati Karangasem

  • 04 September 2020
  • 17:15 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2062 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Pendaftaran pasangan Bakal calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) ke KPU Karangasem pada Jumat (4/9/2020), menjadi moment tersendiri bagi Massker. Dimana tanpa disangka, dua mantan bupati Karangasem, yakni I Wayan Geredeg I Gede Sumantara, juga ikut hadir mengantar Massker mendaftar di KPU Karangasem.

Ini sekaligus moment bertemunya tiga tokoh besar Karangasem, yakni I Gusti Made Tusan, I Wayan Geeredeg dan I Gede Sumantara, untuk menyatukan pandangan tentang bagaimana memajukan Karangasem lima tahun kedepan dengan bersama berjuang memenangkan Massker pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Rombongan Massker sendiri tiba di Gedung KPU Karangasem untuk mendaftar, sekitar pukul 12.30 Wita, dimana rombongan yang terdiri dari Balon Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri, Ketua Tim Pemenangan, I Nengah Sumardi dan Lisence Officer (LO), serta anggota DPRD dari partai koalisi pendukung Massker yang tergabung dalam Koalisi Karangasem Hebat (KKH) 2, langsung diterima oleh Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan bersama Ketua KPU Karangasem I Gede Krisna Adi Widana beserta anggota komisioner lengkap, untuk selanjutnya masuk kedalam ruang pendaftaran.

Satu persatu berkas pendaftaran Massker diperiksa oleh KPU sebelum akhirnya dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan. Hanya saja dalam pendaftaran tersebut, Balon Wakil Bupati, I Made Sukerana berhalangan hadir karena hasil Swab dinyatakan positif Covid-19. Dan KPU juga telah menerima surat keterangan hasil Swab dari rumah sakit yang diserahkan oleh LO. Terkait hal ini KPU sendiri menegaskan itu tidak berpengaruh pada proses pendaftaran, karena berkas atau dokumen persyaratan telah dinyatakan lengkap.

“Dari hasil pemeriksaan oleh KPU, berkas pendaftaran Massker dinyatakan lengkap. Selanjutnya tinggal menunggu pemeriksaan kesehatan,” lugas Ketua Tim Pemenangan Massker, I Nengah Sumardi, kepada awak media. Untuk pemeriksaan kesehatan dikatakannya telah dijadwalkan oleh KPU, kendati demikian pememriksaan keksehatan tetap harus menunggu hingga Balon Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana hasil Swab nya negatif dan yang bersangkutan dinyatakan sembuh dari Covid 19. nov/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER