Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Daftar ke KPU Badung, Giri-Asa Dikawal 4 Partai Politik

  • 04 September 2020
  • 15:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1405 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Badung pada Pilkada tahun 2020, Nyoman Giri Prasta bersama Ketut Suiasa mendaftar ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung, Jumat, (04/09/2020). Pendaftaran pasangan bakal calon Giri-Asa tersebut dikawal oleh 4 Partai Politik, yakni Partai PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Hanura.

Baca : https://www.suaradewata.com/read/202009040007/sepakat-melawan-pihak-yang-memilih-kertas-kosong-giri-prasta-perjuangan-kita-belum-selesai.html

Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta mengatakan dari proses pendaftaran dan penelitian berkas, untuk bakal pasangan calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2020 dari pasangan Giri-Asa sudah bisa diterima oleh KPU Badung, karena berkasnya sudah dinyatakan lengkap. 

"Mereka memenuhi syarat, sehingga tadi, disamping secara administrasi berkasnya lengkap, kemudian tadi juga langsung ditindak lanjuti dengan peroses tim pemeriksaan kesehatan, dimana jadwalnya dari tanggal 7 sampai 8 September ini di RS Sanglah, karena tipe Rumah Sakitnya harus tipe A,"  kata Wayan Semara Cipta, Jumat, (04/09/2020). 

Sementara, Giri Prasta pasca melakukan pendaftaran di Kantor KPU Kabupaten Badung menerangkan bahwa hajatan Pilkada ini adalah program nasional dan diberikan kesempatan kepada partai politik untuk berproses yakni mengusulkan sendiri, melakukan koalisi atau melakukan oposisi. Kata Giri Prasta, bahwa kami di Kabupaten Badung sudah melakukan salah satunya yakni koalisi. Setelah itu kita serahkan sepenuhnya ke KPU untuk diproses dan astungkara sudah diterima dengan baik.

"Kalau berbicara proses demokrasi di Kabupaten Badung proses demokrasi berjalan, cuman pasangan Giri-Asa melawan kertas kosong, bukan tidak ada lawan, ada Lho, sehingga tetap ada pemilihan dan tetap ada dua pilihan, mau pilih pasangan Giri Asa atau mau pilih kertas kosong, itulah proses demokrasi berjalan dengan baik," terang Giri Prasta. 

Giri Prasta menegaskan, pihaknya di pasangan Giri Asa tegas melawan kertas kosong. Kata ia, masak nanti kedepan yang medem pedagingan kertas kosong, masak yang akan merealisasikan wantilan begitu juga lansia lahir hidup dan mati yang ada di Kabupaten Badung bahkan kita berikan pendidikan gratis masak kertas kosong. Ia pun percaya sepenuhnya, dari 62 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Badung dan dari 6 Kecamatan ini, masyarakat Kabupaten Badung sudah cerdas dalam menentukan pilihannya. 

"Kami optimis karena masyarakat merasakan apa dampak dari kebijakan politik anggaran dari pasangan Giri Asa ini," tegasnya sambil mengatakan untuk target kemenangan Giri-Asa di Kabupaten Badung capai 90 persen.

Saat ditanya, Kalau seandainya surat kosong menang nantinya ? Giri Prasta menjawab untuk tidak berandai-andai dan dirinya optimis menang pada Pilkada Badung tahun 2020.

"Giri Prasta tidak pernah akan berandai-andai seperti itu, ingat suatu hal kami ingin memberikan contoh di Kabupaten Badung, menang tanpa perang, perang tanpa rasa mengalahkan siapa-siapa, dan sangat yakin dong, amat sangat yakin (menang)," jawabnya.ang/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER