Lat Pra Ops Mantap Praja Agung 2020 Resmi di Buka Kapolres Badung

  • 01 September 2020
  • 15:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1712 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Kepolisian Resor Badung dan Polsek jajaran dengan mentaati Protokol Kesehatan, secara Vertual serentak mengikuti pembukaan Lat Pra Ops Mantap Praja Agung-2020 dengan tema ”Melalui Pelatihan Pra Ops Mantap Praja Agung-2020 Polres Badung beserta Jajaran yang dibantu oleh Instansi terkait siap mengamankan jalannya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 secara Profesional dan Proporsional”.

Kegiatan Lat Pra Ops Mantap Praja Agung-2020 di buka langsung oleh Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK di Aula Polres Badung, jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung Bali, Selasa, (01/09/2020), pagi pukul 08.00 wita.

Pelatihan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan propesional fungsi teknis kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas mulai dari tahapan-tahapan Pilkada, hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

AKBP Roby menjelaskan Operasi kepolisian mandiri kewilayahan dengan sandi Operasi “Mantap Praja Agung-2020” dilaksanakan selama 101 hari dan pihaknya telah siap memberikan yang terbaik yakni memberi jaminan rasa aman kepada masyarakat dalam memberikan hak pilihnya pada hari Rabu, (09/12/2020), mendatang.

Namun, Ia juga tetap meminta peran serta masyarakat ikut membantu mengamankan pesta demokrasi yang akan menjadi keberhasilan bersama, jika Pilkada mendatang berjalan aman transparan, jujur, adil dan menyejukan. 

Melalui latihan ini Pria Lulusan Akpol 2000 ini berharap personil melaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga memliki kemampuan secara konseptual, berpedoman jelas dalam melakukan tindakan dilapangan serta menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19

"Jaga Netralitas dan laksanakan tugas dengan hati, ingat apa yang kalian lakukan hari ini, akan di petik kemudian," ucap AKBP Roby.

Kemudian kegiatan lanjutkan oleh para instriktur untuk memberikan materi.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER