Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny Putri Koster : Budaya Lingkungan Bersih Menjadi Faktor Pendukung Meningkatnya Imunitas Tubuh

  • 01 September 2020
  • 11:45 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1283 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Membudayakan lingkungan bersih menjadi salah satu faktor pendukung bagi kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, apalagi pada masa pandemi seperti saat ini. Selain itu, menjadi pribadi yang sehat dapat dilakukan dengan membangkitkan kreativitas dan inovasi dengan menyalurkan keahlian yang dimiliki untuk mendatangkan uang. Kemudian secara tidak langsung pertahanan benteng rumah tangga dapat menghempaskan Virus Corona yang sedang mewabah saat ini. Hal ini disampaikan Ny.Putri Koster saat dialog interaktif di Radio Sonora Bali, Jumat (28/8).

Lebih lanjut Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster mengatakan Pemerintah selaku 'Guru Wisesa' dalam kehidupan berperan menjaga dan mengingatkan warganya untuk tetap berperan dalam ketahanan pangan bagi masyarakat yang terdampak pandemi.

Bahkan dari bulan Juni, TP PKK Provinsi Bali menyisihkan anggaran berupa 410 ton beras untuk membantu kader PKK sesuai data (agar tidak menumpuk, red) dengan bantuan yang lain dari pusat. Untuk dapat bertahan dan melanjutkan kehidupan di masa pandemi, Ny Putri Koster mengajak semua pihak untuk berjuang dan meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam menghasilkan uang, khususnya memanfaatkan keahlian yang dimiliki, baik menjarit, kuliner dan bidang lainnya.

"Dari pada mengeluh lebih baik kita berpeluh," tegas Ny Putri Koster seraya mengatakan PKK pemberdayaan juga diberlakukannya dengan mengajak kader sebagai motorik dalam memberdayakan yang tidak berdaya seraya mengajak seluruh stakeholder untuk membangkitkan persatuan, kesatuan dan gotong royong dalam mewujudkan pendidikan, keterampilan, sandang, pangan, tata laksana perumahan, kesehatan dan kelestarian lingkungan dengan bersama mewujudkannya.

Untuk meningkatkan kreativitas ibu-ibu yang ada di rumah pada masa pandemi dan agar tidak jenuh sehingga terhindar dari stres, kata istri dari Gubernur Wayan Koster ini bahwa kaum ibu-ibu bisa menyalurkan keterampilan dalam memasak dan menciptakan kuliner baru, sehingga dapat dijual dan dipromosikan pada media sosial. "Seorang ibu harus tahan mental, terutama saat pandemi yang mengharuskan mereka seharian penuh tinggal di rumah dengan segala bentuk permasalahan harus tetap kuat dan menumbuhkan kreativitas baru, mulai dari menumbuhkan komunikasi yang baik dengan anggota keluarga terutama anak-anak, menciptakan kreasi baru untuk memanfaatkan kreativitas melakukan hal-hal kecil bermanfaat," ujar Ny. Putri Koster sambil menilai bahwa etos kerja perempuan sangat tinggi, terlihat jelas saat upacara adat yang melibatkan ibu rumah tangga dan para bapaknya yang mendapatkan tanggung jawab yang seimbang.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster menyerahkan 100 paket sembako bantuan dari Pelindo yang diterima oleh Gubernur Bali, untuk kemudian diserahkan kepada TP PKK Provinsi Bali, yang selanjutnya diteruskan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER