Made Satria & PYP GROUP Bantu 12 Anak Yatim Piatu di Nusa Penida Biaya Pendidikan

  • 29 Agustus 2020
  • 19:40 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 2009 Pengunjung
Istimewa

Nusa Penida,suaradewata.com - Pandemi Covid-19 yang terjadi belakangan ini telah menimbulkan dampak terhadap perekonomian dunia, termasuk ekonomi masyarakatnya.

Namun di Pulau Dewata Bali, sebagian masyarakatnya mengambil hikmah dibalik wabah Covid-19 tersebut dengan membangkitkan kembali nilai-nilai kebangsaan, salah satunya saling gotong royong membantu warga yang terdampak pandemi.

Nilai kegotongroyongan ini diimplementasikan oleh Group Relawan Peduli Yatim Piatu (PYP GROUP) di Provinsi Bali pada, Sabtu (29/8) dengan memberikan bantuan sosial kepada 12 anak yatim piatu yang ada di Pulau Nusa Penida, Klungkung.

"Bantuan sosial kepada 12 anak yatim piatu di Nusa Penida ini kami lakukan bertujuan untuk meringankan beban sekolah dari anak-anak tersebut, dimana masing-masing anak kami berikan bantuan dana sebesar Rp. 2 juta," demikian informasi yang disampaikan oleh salah satu Relawan PYP GROUP, Made Satria saat memberikan bantuan sosial tersebut di Balai Banjar Sental Kangin, Desa Ped, Nusa Penida.

Lebih lanjut Made Satria yang merupakan tokoh Desa Ped, Nusa Penida menjelaskan bahwa 12 anak yatim piatu yang menerima bantuan tersebut berasal dari Desa Kutampi Kaler atas nama, Ni Luh Putu Shely Winayanti, I Kadek Arya Wira Ananda, I Kadek Ginastra, dan Ni Komang Juliastuti. Kemudian ada juga dari Desa Batukandik, atas nama Gede Sandi Krisna Tridana dan Ni Putu Eka Apriliana Dewi. Untuk Desa Bunga Mekar, PYP GROUP memberikan bantuan uang tunai Rp. 2 juta ini kepada anak yang bernama, Agus Wily Jana Dwi Candra dan I Kadek Angga Saputra, dan yang terakhir empat anak yatim piatu berasal dari Desa Ped, atas nama I Komang Pande Mahendra, I Komang Agung Pernanda, Ni Luh Juwita Eka Lestari Dewi, dan Ni Ayu Setiawati.

"Sekali lagi semoga bantuan ini bermanfaat untuk dunia pendidikan anak-anak kita, dan kami berdoa untuk kedua belas anak ini di masa depannya agar menjadi seorang anak yang tangguh dan ketika sukses di kemudian hari agar kembali tampil menjadi seorang yang sederhana, namun memiliki jiwa sosial dan kegotongroyongan untuk membantu sesama," pesan Made Satria saat melakukan aksi sosialnya bersama I Komang Kusuma Edi, dan I Dewa Putra dan disaksikan langsung oleh Perbekel Desa Ped, I Made Dana, Kadus Sental, I Made Winaya, Kadus Biaung, Ketut Noca serta Babin Kamtibmas Desa Ped, Kadek Suarmada.

Selain memberikan bantuan uang kepada anak yatim piatu, PYP GROUP juga memberikan bantuan paket sembako hingga masker kepada orang tua asuh dari anak-anak yatim tersebut, dalam upaya untuk meringankan beban ekonomi dari kedua belas orang tua asuh ini.

Sebelumnya perlu diketahui bersama, bahwasannya gerakan sosial yang dilakukan oleh Relawan PYP Group merupakan program yang kesekiankalinya dan sudah berlangsung sejak dari 1 tahun yang lalu. "Untuk di Nusa Penida, program sosial yang menyasar ke anak yatim piatu kurang mampu ini juga adalah program berkesinambungan, karena sebelumnya juga sudah pernah dilaksanakan untuk kesekiankalinya. Tidak hanya di Nusa Penida saja, namun gerakan ini juga berlangsung di Kabupaten/Kota di Bali, seperti Karangasem, Bangli, Singaraja, Gianyar, dan sebagainya.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER