Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Danrindam IX/Udayana : Disiplin Prokes Penting Cegah Covid-19

  • 24 Agustus 2020
  • 15:40 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1525 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Saat ini, Pemerintah gencar mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam mencegah penyebaran Covid-19. Pada era adapatasi hidup baru ini, semua pihak diminta untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Terkait hal itu, Dan Rindam IX/Udayana Kolonel Inf. Joao Xavier Barreto Nunes, S.E. mengingatkan agar kita tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. 

Baca : https://www.suaradewata.com/read/202008240007/rindam-ix-udayana-bekali-ilmu-budidaya-damber-kepada-prajurit-prabinsa.html

Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf J.X.B. Nunes mengatakan bahwa kita harus disiplin  dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, dimana hal tersebut merupakan perintah langsung dari Bapak Presiden Joko Widodo maupun perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kata ia, selama ini serangan pertama masih terlena kita, namun pada tahap kedua ini para tentara pun terlibat. Sehingga Kasad turut langsung membantu pemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat.

"Kembali pada diri kita, kita mau disiplin atau tidak, selagi kita disiplin dan kita percaya diri dan punya keyakinan teguh otomatis segala penyakit akan hilang dan lenyap, karena imun kita sendiri tumbuh kuat bertahan melawan Covid-19 tersebut," kata Kolonel Inf. Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., Senin, (24/08/2020). 

Ia menerangkan, Covid-19 itu memang ada dan merupakan musuh kita bersama, bukan hanya terjadi di Indonesia namun ini terjadi di seluruh dunia dan kita menghadapi ini pun dengan sesuatu yang luar biasa. 

"Jadi bukan lagi konspirasi itu bukan urusan kita tapi yang jelas kita harus disiplin, selagi kita disiplin otomatis mau serangan dari manapun kita bertahan dengan baik," terangnya.

Untuk di lingkungan Rindam IX/Udayana sendiri, dirinya pun berharap semuanya sehat dan siswa yang dididik kurang lebih 1000 orang, setiap Rapid Test dan setiap  selesai Pendidikan semuanya sehat. 

"Sehingga mendapat apresiasi dari Panglima, siswa kita dididik ada 5 bulan, ada 8 bulan, ada 3 bulan semua keluar dari sini dalam kondisi sehat, dan harapan saya juga keluarga besar Rindam ini semua dilindungi Tuhan agar tidak terkena Covid-19," harapannya.ang/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER