Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bangkitkan Geliat Pariwisata, Wabup Sanjaya Sambangi DTW Jatiluwih

  • 16 Agustus 2020
  • 13:15 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1222 Pengunjung
Istimewa

Tabanan,suaradewata.com - Untuk membangkitkan kembali geliat pariwisata di Tabanan, Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melakukan kunjungan ke salah satu Daya Tarik Wisata (DTW) yang ada di Tabanan yakni DTW Jatiluwih, Penebel, Tabanan, Sabtu (15/8/2020). 

Wabup Sanjaya mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan sesuai dengan himbauan Gubernur Bali Wayan Koster. Lantaran sebelumnya, Wabup Sanjaya memang mengikuti rapat koordinasi (rakor) dengan Gubernur Bali. Dimana  Bapak Gubernurbmenghimbau agar pihaknya bisa berkunjung ke objek-obyek wisata dengan mengajak pegawai dan beberapa unsur lainnya. 

Maka dari itu atas himbauan tersebut Wabup Sanjaya langsung action dengan berkunjung ke DTW Jatiluwih. Ia dan rombongan juga sempat berkeliling ditengah pesawahan yang menjadi daya tarik DTW Jatiluwih. Tak hanya sekedar jalan-jalan, kegiatan itu bertujuan untuk membangkitkan perekonomian lokal, sebab Wabup Sanjaya dan rombongan juga sempat berbelanja berbagai menu yang dijual oleh pedagang-pedagang lokal. Seperti kopi, pizza, jajan laklak dan kuliner khas Bali lainnya. Dan kebetulan sekali dilokasi pihaknya juga bertemu dengan rombongan ASITA Bali. "Kita juga membeli sejumlah produk buatan masyarakat setempat," imbuhnya.

Terhadap kunjungannya tersebut, Wabup Sanjaya mengatakan bahwa DTW Jatiluwih benar-benar memiliki pesona yang luar biasa. Perpaduan pemandangan sawah dengan bingkai deretan pegunungan menjanjikan ketentraman jiwa bagi penikmatnya. "Sebagai putra Tabanan saya sangat bangga dengan potensi alam Jatiluwih ini. Mari bersama kita jaga kelestariannya untuk tetap menjadi salah satu ikon Tabanan baik dari sisi pertanian dan budayanya maupun dari sektor pariwisatanya," sambungnya.

Menurut Sanjaya, DTW Jatiluwih sangat layak dikunjungi meski ditengah pandemi covid-19 ini. Tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. "Saya berpikir berwisata dengan berjalan-jalan diarea pesawahan Jatiluwih ini merupakan wisata yang menyenangkan dan menyehatkan. Dengan menikmati pemandangan alamnya, batin terasa tentram dan badan tetap bugar sehingga sistem imun tubuh tetap terjaga dan jauh dari virus," pungkas pria yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan tersebut. ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER