Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Peluang Ciptakan 1000 Pengusaha Baru di Musim Pandemi

  • 13 Agustus 2020
  • 10:30 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1287 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Menggerakkan perekonomian di desa, Kaori Grup menggandeng belasan BUMDes di Kabupaten Gianyar untuk bersinergi memasarkan produk lokal. Kerjasama Kaori Grup dengan BUMDes untuk membuka peluang 1000 pengusaha baru di masa pandemi Covid-19.

Sinergi Kaori Grup dengan BUMDes dalam bentuk kerjasama memperluas jaringan pemasaran produk UMKM. BUMDes yang memiliki usaha binaan di wilayahnya, bisa bekerjasama dengan Kaori Grup. "Sinergi dua arah, UMKM yang ada di desa melalui BUMDes, akan kami ajak dan membantu pemasaran dari Kaori Grup. Contohnya, dupa Kaori dikolaborasikan dengan produk UMKM berupa keben dari kertas koran, dijadikan parsel. Langkah kecil ini yang kami harapkan, apa yang dihasilkan UMKM tidak kalah dari segi pemasaran. Kita bantu dari sisi branding dan pendistribusian," jelas Owner Kaori Grup, Ni Kadek Winnie Kaori IM, Rabu (12/8/2020).

Dengan adanya sinergi ini, akan menumbuhkan wirausaha baru di desa-desa. Menggali potensi lokal yang ada di setiap desa dan mengkemas dengan sistem  secara berkelanjutan. "Kerjasama saling menguntungkan antara kedua belah pihak di bidang pelatihan dan edukasi masyarakat," tambahnya.

Melalui BUMDes juga bisa memperkenalkan produk-produl lokal yang dihasilkan Kaori Grup. "Dari lembaga dan unit usaha yang ada di desa kami rangkul, sehingga mereka lebih yakin lagi bahwa di Kaori Grup menggunakan produk lokal sebagai produk unggulan yang akan dijual di BUMDes," ucapnya. 

Dilanjutkannya, saat ini baru seperlima desa yang ada di Kabupaten Gianyar dijajaki untuk mengadakan kerjasama dengan Kaori Grup. "Kerjasama dengan BUMDes bagian dari cara Kaori Grup untuk mesosialisasikan penggunaan produk-produk lokal yang ada di daerah kita seperti beras, dupa, kopi dan lain sebagainya yang memenuhi sembilan kebutuhan pokok sehari-hari," tutur Kaori.

Salah satu produk Kaori Grup yang saat ini sedang diperkenalkan ke masyarakat adalah POM MIGO Kaori. Karena dari segi kwalitas, cara bertransaksi dan ekonomis, POM MIGO Kaori sangat efisien dan menguntungkan bagi BUMDes.gus/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER