Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Perkembangan Terkini Covid-19 di Bangli, Bertambah 4 Kasus dan 3 Sembuh

  • 11 Agustus 2020
  • 18:45 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1209 Pengunjung
suaradewata

Bangli,suaradewata.com – Perkembangan terkini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangli terjadi trend kenaikan. Jumlah positif warga Bangli yang terpapar virus Corona, per Selasa (11 Agustus 2020) tercatat sebanyak 392 kasus. “Rinciannya, jumlah yang masih dirawat sebanyak 40 orang, yang sudah dalam keadaan sembuh sebanyak 350 orang dan meninggal 2 orang. Terjadi penambahan 4 kasus dari hari sebelumnya,” ungkap Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa dalam siaran persnya tadi sore.

Kata dia, penambahan 4 kasus positif tersebut, masing-masing 1 orang laki-laki asal desa Abuan, Susut umur 39 th terkonfirmasi positif akibat memeriksakan diri ke RSUD Bangli terkait keluhan sakit (karantina mandiri karena termasuk OTG). “Berikutnya, 3 orang dari br. Griya, Kelurahan Kawan, yang terdiri dari satu laki-laki, umur 38 th, 1 anak laki-laki umur 6 th dan satu anak perempuan umur 9 th. Ketiganya terkonfirmasi positif diketahui karena hasil swab di RSUP Sanglah akibat kontak erat dengan kasus positif sebelumnya yang tercatat sebagai kasus positif no 379 di kabupaten Bangli,” jelasnya. Karena termasuk OTG, ke-3 warga tersebut juga menjalani karantina mandiri.

Untuk kabar baiknya, lanjut Dirgayusa, terjadi pula penambahan sembuh sebanyak 3 orang. Yaitu, 2 orang dari desa Tembuku dan 1 orang dari Kelurahan Bebalang. “Harapan kita semua, semoga wabah Covid-19 segera bisa berlalu agar aktivitas masyarakat kembali normal,” pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER