GMT Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Kelompok Perajin Batok Kelapa di Desa Abang

  • 10 Agustus 2020
  • 18:35 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1717 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Merespon kondisi sulit yang tengah dialami oleh para perajin batok kelapa di Desa Abang, Kecamatan Abang, Karangasem, Semeton Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) Senin (10/8/2020) menyalurkan ratusan paket bantuan sembako kepada para perajin batok kelapa di desa ini.

Kehadiran bantuan dari keluarga besar GMT tersebut sangat berarti bagi para perajin di desa ini, dimana wabah Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi, secara ekonomi juga cukup dirasakan oleh para perajin, akibat sepinya pariwisata juga berdampak pada sepinya order hasil kerajinan.

Sebagian besar perajin selama beberapa bulan terakhir ini tidak memiliki aktifitas, artinya tidak ada pemasukan bagi mereka. Karena itu bantuan sembako dari GMT tersebut disambut antusias oleh warga dari kelompok perajin batok kelapa yang tersebar di empat banjar dinas di Desa Abang.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan warga penerima, penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh pengurus GMT, I Gusti Putu Rinceg bersama mantan Perbekel Abang, AA Ayu Mahesarani, yang diterima oleh perwakilan dari masing-masing kelompok perajin batok kelapa, guna selanjutnya dibagikan kepada waga anggota masing-masing kelompok.

“Sepinya pariwisata sementara waktu ini akibat wabah Covid-19, juga berdampak pada para perajin batok kelapa di Desa Abang. Sebagian besar perajin belum beraktifitas karena sepinya order, karena itu kami Semeton GMT menyalurkan bantuan semabko untuk para perajin di Desa Abang,” ungkap I Gusti Putu Rinceg.

Pihaknya berharap bantuan dari keluarga besar GMT yang disalurkan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat kelompok perajin batok kelapa di Desa Abang, paling tidak bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan pangan selama beberapa hari kedepan. Sementara kelompok perajin batok kelapa yang menerima bantuan sembako, masing-masing, Kelompok perajin di Banjar Dinas Abang Kaler, Kelompok perajin di Banjar Dinas Abang Kelod, dan bantuan juga disalurkan kepada warga di Banjar Dinas Waliyang Bulangkep, dengan jumlah total bantuan yang diusalurkan seluruhnya sebanyak 259 paket sembako.nov


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER