Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bawa Sabu dan Ekstasi, Pegawai Restaurant ini Dihukum 5,5 tahun

  • 10 Agustus 2020
  • 13:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1287 Pengunjung
suaradewata, Hakim Koni (tengah) bacakan putusan

Denpasar, suaradewata.com - Usai mengambil ekstasi yang ditempel di dalam sebuah toko modern di Kerobokan, Michael Glenn (27) langsung melajukan mobil Jazz nya. Namun sayangnya gerak geriknya ternyata sudah diintip petugas dari Polda Bali.

Laju mobilnya pun dihentikan di Gunung Salak, Padangsambian. Dari hasil pemeriksaan petugas, di jok belakang mobil yang dikendarainya ditemukan satu paket klip plastik berisi sabu berat
0,21 gram dan 25 butir pil ekstasi warna ungu.

Penangkapan pria asal Lampung yang bekerja di restauran sebuah hotel di Kerobokan ini, pada pukul 22.00 wita Senin, 6 April 2020, mengantarkannya hukuman selama 5,5 tahun yang diputuskan di PN Denpasar secara virtual.

Hakim Koni Hartanto,SH.MH, yang memutuskan hukumannya setidaknya sudah mengurangi hukuman dari pengajuan jaksa Dewa Ayu Wahyuni Mesi,SH yang menuntutnya selama 7 tahun.

"Mengadili terdakwa bersalah telah melawan hukum undang undang narkotika sebagaimana tertuang dalam Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009. Menghukum terdakwa pidana penjara selama 5 tahun 6 bulan serta denda sebesar Rp800 juta subsider dua bulan penjara," putus Hakim Koni.

Semula terdakwa terlihat belum menerima putusan tersebut. Namun setelah konsultasi dengan Iswahyudi Edy,SH selaku kuasa hukum terdakwa, akhirnya memutuskan menerima putusan hakim untuk mendekam di Lapas Kerobokan selama  5,5 tahun.

Dalam dakwaan, bahwa terdakwa yang tinggal di jalan Padang Linjong, Canggu ini mengaku membeli sabu dan ekstasi dari orang yang sama bernama Wahyu (DPO). Untuk sabu 0,21 gram dibelinya harga 800 ribu dan ekstasi 25 butir warna ungu @Rp 350 ribu.mot/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER