PPS Kertha Wisesa Merapat ke Kubu Mas Sumatri-Made Sukerana (Massker)

  • 09 Agustus 2020
  • 20:05 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1735 Pengunjung
Suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Dukungan mulai berdatangan untuk pasangan Balon Bupati-Wakil Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker). Salah satunya dari Perguruan Pencak Silat (PPS) Kertha Wisesa. Dukungan tersebut disampaikan oleh sesepuh suka-duka Perguruan Pencak Silat (PPS) Kertha Wisesa, Provinsi Bali dan Kabupaten Karangasem saat bersilaturahmi ke kediaman IGA Mas Sumatri, di Jro Subagan, Sabtu (8/8/2020).

Kehadiran para sesepuh PPS Kertha Wisesa Bali dan Karangasem tersebut disambut hangat oleh Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan yang juga suami dari IGA Mas Sumatri. Dimana yang hadir dalam kesempatan itu diantaranya, Ketua Sukaduka PPS Kertha Wisesa Provinsi Bali, AA Ngurah Gede Widiada dan Penasihat suka-duka PPS Kertha Wisesa Bali, I Nyoman Mertha, anggota Dewan Guru, I Made Arka, Wakil Ketua DPP PPS Kertha Wisesa, I Made Juana, serta Ketua DPC PPS Kertha Wisesa Karangasem, I Gusti Lanang Ngurah Widana, dan segenap sesepuh PPS lainnya.

Dalam perbincangannya dengan Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, Ketua Sukaduka PPS Kertha Wisesa Provinsi Bali, AA Ngurah Gede Widiada menyampaikan jika kedatangannya tersebut untuk menyamakan persepsi sekaligus memberikan dukungan moral kepada pasangan Mas Sumatri-Made Sukerana yang diusung oleh Koalisi Karangasem Hebat 2.

Pihaknya mengaku siap untuk memenangkan Paket Massker serta turut serta mengamankan situasi Karangasem, agar perhelatan Pilkada 9 Desember mendatang bisa berjalan aman dan kondusif. Sehingga kemenangan yang didapatkan nantinya bisa elegan, tanpa riak-riak yang membuat suasana demokrasi kurang nyaman.

Disebutkannya, salah satu alasan PPS mendukung Paket Massker yakni karena PPS Kertha Wisesa memiliki kedekatan dengan GMT, yang telah banyak memberikan bantuan sosial, kepada PPS Kertha Wisesa. “Bukan saja mendukung Massker, kami juga siap untuk mengamankan sitiuasi Karangasem, mulai H-7 jelang puncak Pilkada Karangasem, agar tidak ada kasak-kusuk politik uang. Sehingga jalannya Pilkada Karangasem murni sesuai hati nurani masyarakat Karangasem,” jelas I Nyoman Mertha, Penasihat Sukaduka PPS Kerta Wisesa, Provinsi Bali.

Pihaknya meyakinkan agar kubu Massker tidak perlu risau, “Sumber dari segala sumber kekuatan politik ada ditangan masyarakat. Makanya kami datang atas nama masyarakat melalui suka duka PPS Kertha Wisesa Karangasem,” tegasnya.  

Sementara itu, Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap dukungan yang diberikan oleh PPS Kertha Wisesa Bali dan Karangasem tersebut. “Setelah kehilangan Hanura, muncul dukungan baru dari suka duka PPS Kertha Wisesa. Justru Massker semakin optimis untuk menang,” lontar I Gusti Made Tusan.

Pihaknya bersama Koalisi Karangasem Hebat 2 semakin termotivasi untuk terus menggalang dukungan bagi kemenangan Paket Massker pada Pilkada 9 Desember mendatang. Apalagi kata dia suka duka PPS Kertha Wisesa pada sebelumnya ikut andil dalam memenangkan IGA Mas Sumatri sebagai Bupati Karangasem pada Pilkada 2015 lalu.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER