1.309 Paket Bantuan Sembako Semeton GMT Sasar 63 Dadia di Desa Bukit dan Subagan

  • 09 Agustus 2020
  • 17:25 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1555 Pengunjung
Suaradewata

Karangasem, suaradewata.com-Semeton GMT kembali menyalurkan ribuan paket sembako kepada warga kurang mampu di 63 dadia utamanya yang terdampak Covid-19 di dua desa di Kecamatan Karangasem, Mingu (9/8/2020). Peyerahan bantuan dilaksanakan oleh Koordinator Lapangan Semetion GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, bersama sejumlah relawan dan tokoh masyarakat.

63 dadia yang menerima bantuan dari keluarga besar GMT tersebut tersebar di Desa Adat Subagan dan di Desa Bukit, Kecamatan Karangasem. sementara untuk menghindari terjadinya kerumunan warga penerima bantuan ditengah Pandemi Covid-19, penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Koordinator Lapangan Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, yang diterima oleh klian dari masingmasing dadia.

“Untuk Minggu hari ini, jumlah total bantuan yang kami salurkan sebanyak 1.309 paket sembako, untuk 63 Dadia di Desa Adat Subagan, kelurahan Subagan dan di Desa Adat Bukit, Kelurahan Karangasem,” ujar I Gusti Ngurah Gede Subagiartha yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Karangasem ini.

Dikatakannya, dalam tiga hari terakhir ini lebih dari 3000 paket sembako yang telah disalurkan kepada warga kurang mampu, utamanya yang terkena dampak Covid-19. “Setiap hari ada ribuan paket bantuan sembako yang disalurkan kepada warga sesuai dengan usulan yang masuk. Kita akan usahakan agar penyaluran ini merata sehingga seluruh Kepala Keluarga di Karangasem tersaluri bantuan,” ungkap tokoh pemuda yang juga Ketua Karang Taruna, Kabupaten Karangasem ini.

Intinya kata dia, bagaimana masyarakat di Kabupaten Karangasem secara merata diseluruh kecamatan bisa terbantu secara ekonomi, paling tidak bantuan sembako yang diberikan itu bisa untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam beberapa hari kedepan.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER