Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kasus Covid-19 di Buleleng Kembali Meningkat, Ada Penambahan 12 Terkonfirmasi dan 7 Sembuh

  • 08 Agustus 2020
  • 16:55 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1280 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Buleleng mengalami peningkatan cukup signifikan. Tercatat pada Sabtu (8/8/2020) siang, terdapat 12 kasus terkonfirmasi positif baru di Buleleng. Penambahan kasus inipun cukup mengejutkan. Bahkan dari jumlah terkonfirmasi baru itu didominasi kasusnya berasal dari Kecamatan Buleleng.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, Ketut Suweca mengatakan, terhadap 12 penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru itu sebagian besar dari Kecamatan Buleleng sebanyak 5 orang, kemudian disusul dari Kecamatan Sawan ada 4 orang.

Selanjutnya dari Kecamatan Banjar ada 2 orang, dan terakhir dari Kecamatan Kubutambahan sebanyak 1 orang. "Jadi berdasarkan data penambahan kasus terkonfirmasi yang baru ini, Kecamatan Buleleng yang paling banyak (kasus terkonfirmasi positif Covid-19)," kata Suweca.

Kendati terdapat banyak penambahan kasus baru, Suweca yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Buleleng menyebutkan, juga terdapat 7 pasien yang awalnya terkonfirmasi positif kini dinyatakan sembuh.

"Sejumlah tujuh pasien yang kini telah dinyatakan sembuh itu sebagian besar berasal dari Kecamatan Sukasada. Dan sisanya sebanyak dua orang berasal dari Buleleng dan satu orang dari Kecamatan Sawan," ujar Suweca.

Sementara itu jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi di Buleleng hingga Sabtu (8/8/2020) ini ada 176 orang, dinyatakan sembuh sebanyak 139 orang, meninggal terdapat 1 orang, pasien masih dirawat baik di RS Pratama Giri Emas maupun isolasi mandiri ada sebanyak 36 orang. Selanjutnya, kasus suspek di Buleleng secara kumulatif sebanyak 296 orang, dengan rincian ada 70 orang suspek konfirmasi, 90 orang discarded, 35 suspek dipantau, dan probable tetap 1 orang.

"Kami tetap mengingatkan agar seluruh masyarakat Buleleng untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, agar terhindar dari ancaman virus Corona (Covid-19). Harus jaga daya tahan tubuh dengan makanan bergizi dan rutin melakukan olahraga," tandas Suweca.rik/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER