Nyoman Parta Gencarkan Program Biopori di Sekolah

  • 08 Agustus 2020
  • 12:40 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1665 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Anggota Komisi VI DPR-RI, Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Bali, I Nyoman Parta disela-sela aktivitasnya melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dengan ratusan siswa SMAN 1 Sukawati, Jumat (7/8). Anggota DPR-RI asal Partai Banteng Moncong Putih ini terus menyelipkan program penyelamatan lingkungan di Pulau Bali.

Hal itu terungkap saat Nyoman Parta menyerahkan 50 biopori kepada SMAN 1 Sukawati, untuk selanjutnya bisa bermanfaat positif untuk lingkungan sekolah. Sebelum biopori itu diserahkan Nyoman Parta, Politisi asal Desa Guwang ini mengungkapkan bahwa Bali yang memiliki sumber daya air yang melimpah dengan keberadaan Danau Batur, Danau Buyan, Danau Tamblingan, dan Danau Beratan, namun dilapangan kondisi danau kita sekarang dalam kondisi memprihatinkan.

"Contohnya danau Batur kondisinya yang sekarang sangat memprihatinkan, karena mengalami pendangkalan dan pencemaran, belum lagi daratan kita banyak yang dieksploitasi melalui sumur bor," kata Parta seraya menegaskan agar Bali tidak krisis air, dan untuk meningkatkan kembali kualitas tanah di lingkungan Sekolah, Rumah, Desa Adat, hingga Perkantoran lainnya, maka sudah saatnya kita harus mengabdi untuk bumi dengan membuat lubang resapan air dengan sistem biopori ini.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER