Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Polres Badung Gandeng Pemda Setempat Kembangkan Ketahanan Pangan

  • 06 Agustus 2020
  • 18:55 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1210 Pengunjung
istimewa

Badung,suaradewata.com - Kegiatan ketahanan pangan di Kabupaten Badung terus dilakukan Polres Badung bekerja sama dengan Pemerintahan Daerah setempat, hingga mengasilkan dan bermanfaat bagi masyarakat, Kamis, (06/08/2020), pagi pukul 10.00 wita.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan kegiatan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, merupakan upaya untuk mengaktifkan kembali lahan kosong, sehingga bermanfaat terhadap masyarakat. 

“Hari ini, kita bisa memetik hasil kebun dari lahan kosong yang kurang dimanfaatkan sebelumnya," ungkap Kapolres Roby didampingi Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Kamis, (06/08/2020).

"Alhamdulillah upaya yang kita lakukan bersama Perhimpunan Penyuluh Pertanian Kabupaten Badung dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," sambungnya yang juga dihadiri Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani, SH dan Kapolsek Abiansemal, Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, Kepala BPP Abiansemal, Camat Abiansemal, Kabagsumda,  Kasatintelkam, Kasatbinmas, KBO Satreskrim Polres Badung, Kasiwas Polres Badung, Perwakilan KWT Kabupaten Badung, PPL Penyuluh Pertanian Lapangan Kecamatan Abiansemal, Personel Polwan Polres Badung sebanyak 15 orang serta Bhabinkamtibas Desa Blahkiuh.

Dan kali ini, Ia kembali menyerahkan Bibit cabe dan terong kepada perwakilan Kelompok Tani Wanita Kembang Lestari Abiansemal, UPPKS Bogenfile Desa Tibubeneng Kuta Utara serta kelompok Tani Wanita (KTW) Merta Rauh Desa Tumbak Bayuh Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

"Apapun yang dilakukan, mesti diawali dari niat yang baik dan ikhlas serta dibarengi bibit yang unggul dan tanah yang subur, pasti hasil yang melimpah dapat membuat hidup lebih baik," kata Kapolres disela-sela memetik buah pelaya.

Pihaknya akan terus bekerjasama dengan Pemda Badung untuk mengembangkan terus ketahanan pangan selama pandemi covid -19.

Menurutnya, dampak pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap ketahanan pangan seperti hasil pertanian maupun perikanan, sehingga dia mencoba menempuh langkah antisipasi dengan memberikan bibit padi, cabe, sayuran bahkan sebulan yang lalu telah memetik hasil panen ikan lele hasil pemberian bibit ikan lele di Br Pupuan Mengwitani, Mengwi, Badung.

"Ini adalah contoh hasil dari memanfaatkan waktu di rumah agar lebih produktif pada masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER