Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Terus Meningkat, Buleleng Kembali Ada Penambahan 4 Pasien Positif dan 1 Sembuh

  • 06 Agustus 2020
  • 18:50 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1193 Pengunjung
istimewa

Buleleng,suaradewata.com - Kasua Covid-19 di Buleleng terus mengalami peningkatan sejak beberapa hari terakhir ini. Tercatat pada Kamis (6/8/2020), ada penambahan 4 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini disampaikan langsung oleh Anggota Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, Ketut Suweca.

Suweca mengatakan, tambahan 4 kasus positif ini yakni sebanyak 3 pasien dari Kecamatan Buleleng dan satu orang dari Kecamatan Banjar. Artinya, sebagian besar pasien positif Covid-19 yang baru ini berasal dari Kecamatan Buleleng. "Per hari ini, 3 orang asal Kecamatan Buleleng dan 1 orang dari Kecamatan Banjar dinyatakan positif dengan satu kali swab," kata Suweca.

Suweca yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Buleleng menerangkan, selain terdapat 4 pasien positif baru di Buleleng, gugus tugas juga mencatat ada 1 orang pasien yang dinyatakan sembuh.

Sementara untuk kasus suspek secara kumulatif berjumlah 277 orang, dengan rincian 56 orang suspek terkonfirmasi, 187 orang discarded, 33 orang dipantau dan probable ada 1 orang.

"Ada kabar baik juga, terdapat satu orang pasien yang telah dinyatakan sembuh. Sehingga, total pasien sembuh ada 129 orang, sedangkan untuk kasus terkofirmasi sebanyak 160 dan masih dirawat ada 30 orang," jelas Suweca.

Disisi lain, sampai Kamis (6/8/2020) ada tambahan permohonan surat keterangan (suket) tempat ibadah aman Covid-19 di Buleleng. Tambahan itu sebanyak 2 permohonan suket. Sehingga total permohonan yang sudah masuk ada sebanyak 126 permohonan. "Gugus tugas Buleleng baru mengeluarkan 116 suket dan 15 tempat ibadah masih dalam evaluasi," tandas Suweca. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER