Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jalani Masa Asimiliasi Malah Bobol Apotek

  • 05 Agustus 2020
  • 21:10 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1214 Pengunjung
Istimewa

Gianyar,suaradewata.com – Seorang narapidana yang sedang menjalani masa asimilasi, Taufik R Gani (25) asal Manado, Sulawesi Utara, berulah kembali di Ubud. Berniat ke Bali untuk bekerja merubah nasib setelah menjalani hukuman dari rumah tahanan di Medan, Sumatera Utara, malah kembali melakukan kejahatan demgam modus membobol apotek di wilayah Jalan Hanoman, Ubud.

“Lokasinya di apotek di wilayah Jalan Hanoman, Ubud. Yang dibobol adalah brankas tempat penyimpanan uang. Pelaku modusnya menjebol atap apotek dan membongkar tempat penyimpanan uang. Anggota kami melakukan penyelidikan dan penangkapan hampir 1 bulan untuk mencari keberadaan pelaku. Karena memang pelaku beraksi lintas provinsi,” jelas Kapolsek Ubud AKP Gde Sudyatmaja, Rabu (5/8/2020).

Disebut dengan pencuri lintas provinsi lantaran pelaku sempat beraksi di Aceh, Manado, Jakarta, dan saat ini di Bali. “Dia (pelaku,Red) ke Bali dalam proses asimilasi dari Sumut. Ia ke Bali bermaksud untuk merantau atau untuk bekerja agar bisa merubah nasib,” imbuhnya.

Dalam pengembangan jajaran Polsek Ubud mengendus pelaku tinggal di wilayah Denpasar di seputaran Jalan Nahkula. Sehingga pelaku Taufik pada 14 Juli 2020 lalu berhasil diamankan dan dibawa langsung ke Polsek Ubud untuk ditindaklanjuti proses hukum. “Pelaku Taufik berhasil diamankan beserta barang bukti uang Rp 1 juta, hanphone, dan alat yang digunakan saat berkasi. Kerugian yang dialami oleh apotik sebesar Rp 7 juta,” jelas AKP Sudyatmaja.

Disampaikan, Taufik selama di ruang tahanan Polsek Ubud susah untuk diatur. Khususnya buang air, makan dan minum. “Selama diamankan dia buang air di sana (tempat tidur,Red) dan tidak mau bangun. Pelaku tetap kami proses sesuai pengembangan,” tandasnya.gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER