Salurkan Ratusan Ribu Paket Sembako, GMT Hadir Ringankan Beban Masyarakat Karangasem

  • 05 Agustus 2020
  • 18:20 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1793 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Selama hampir enam bulan sejak merebaknya wabah Covid-19, relawan GMT bersama Mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana serta sejumlah anggota DPRD Karangasem dari sejumlah fraksi di DPRD tidak kenal lelah turun kebawah guna membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan secara ekonomi akibat dampak Ciid 19, dengan menyalurkan bantuan ratusan ribu paket sembako dari dana pribadi GMT.

Kehadiran bantuan sembako dari keluarga besar GMT ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat Karangasem, dimana masyarakat di seluruh kecamatan di Karangasem merasa sangat terbantu ditengah kondisi sulit yang tengah dialami masyarakat sejak merebaknya Pandemi Covid-19 pada Februari 2020 lalu.

Rabu (5/8/2020), Semeton GMT menyalurkan ribuan paket bantuan sembako kepada warga 17 dadia di Kecamatan Sidemen, dan tujuh Banjar di Perumnas Paya, Lingkungan Kertasari, Kecamatan Karangasem. Penyaluran bantuan sembako di Kecamatan Sidemen, dilaksanakan oleh Koordinator Lapangan Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha (Gus Ode) bersama anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Nasdem, I Gusti Agung Aryawan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh I GustI ngurah Gede Subagiartha bersama I Gusti Agung Aryawan dan diterima oleh masing-masing klian dadia, untuk selanjutnya dibagikan kepada warga pengempon dadia sesuai dengan data yang diusulkan.

Untuk penyaluran bantuan bagi tujuh banjar di Perumnas Paya, Lingkungan Kertasari, Kelurahan Padang Kerta, Kecamatan Karangasem, dilaksanakan oleh I Komang Dana, tokoh masyarakat setempat, dan dkterima oleh masing-masing klian banjar. Total bantuan sembako GMT yang disalurkan kali ini sebanyak 1.198 paket. Dari jumlah tersebut 805 paket disalurkan di tiga desa di Kecamatan Sidemen, dan 393 paket sembako disalurkan kepada warga di tujuh banjar di Perumnas Paya, Lingkungan Kertasari, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem.

Penangungjawab GMT, I Gusti Made Tusan mengatakan pihaknya berusaha hadir ditengah masyarakat ketika masyarakat Karangasem tengah mengalami kesulitan. “Ini merupakan tanggungjawab moril kami. Kami berusaha menyisihkan sebagian yang kami punya untuk membantu masyarakat. Pada intinya bagaimana masyarakat yang mengalami kesulitan bisa terbantu,” ujar pengusaha kontruksi yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini.

Dan sampai saat ini kata, I Gusti Made Tusan, para relawan GMT bersama anggota dewan dan tokoh masyarakat Karangasem masih terus bergerak merespon cepat usulan masyarakat yang membutuhkan bantuan Sembako, dan memastikan bantuan tersebut benar-benar sampai ketangan warga yang membutuhkan.nov/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER