60 Lapak di Pasar Desa Adat Penarungan Ludes Sijago Merah

  • 05 Agustus 2020
  • 11:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1658 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Warga Banjar Dangin Peken, Desa Adat Penarungan, Mengwi, Badung dikagetkan dengan kobaran api di Pasar Desa Adat Penarungan, Selasa, (04/08/2020).

Dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan karena korsleting listrik. Akibatnya 60 lapak ludes terbakar.

Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa, SH, SIK menjelaskan, sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait kejadian tersebut. 

"Kerugiannya akibat kejadian ini, sekitar Rp 100 juta. Korbannya Desa Adat Penarungan dan pedagang yang jualan di TKP," ujar Kompol Putra Astawa.

Dari keterangan Wayan Kardi (60) saat itu dia berada di rumahnya bersebelahan dengan TKP.  Awalnya Kardi mendengar suara seperti kayu terbakar dan langsung melihat ke pasar. Ternyata api membesar membakar atap pasar.

Melihat kejadian tersebut, Kardi memberi tahu I Nyoman Sudarma (42). Kejadian itu lalu dilaporkan ke Polsek Mengwi dan Dinas Kebakaran Badung. Sekitar 15 menit kemudian, 10 unit mobil pemadam tiba di TKP dan api berhasil dipadamkan pada hari Selasa pukul 00.55 Wita.

"Kita sudah pasang police line di TKP dan Tim Identifikasi Polres Badung telah bekerja dan hasilnya diperkirakan penyebab kebakaran akibat dari konsleting listrik," pungkasnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER