Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Begini Perkembangan Terkini Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangli

  • 04 Agustus 2020
  • 19:45 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1196 Pengunjung
istimewa

Bangli,suaradewata.com – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangli kembali mengalami menunjukkan trend kenaikan. Dilansir dari rilise yang dishare Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, per hari Selasa, 4 Agustus 2020 jumlah akumulasi warga Bangli yang terpapar positif corona sebanyak 367 kasus. “Rinciannya, jumlah yang masih dirawat sebanyak 26 orang, yang sudah dalam keadaan sembuh sebanyak 339 orang dan meninggal 2 orang. Terjadi penambahan 11 kasus hari ini,” ungkap Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa.

Kata dia, penambahan 11 kasus dari hari sebelumnya masing-masing tersebar 1 orang laki-laki asal desa Tiga, umur 23 tahun  terkonfirmasi positif akibat memeriksakan diri terkait keluhan sakit ke RSUD Bangli. “Saat ini yang bersangkutan menjalani karantina mandiri karena termasuk OTG,” jelasnya. Berikutnya, 1 orang  pria  asal desa Belanga, Kintamani umur 65 tahun terkonfirmasi positif diketahui karena sebagai PDP di RSPTN Unud (dirawat di RSPTN UNUD). 1 orang wanita umur 32 tahun asal ds. Songan A, Kintamani terkonfirmasi positif diketahui akibat memeriksakan diri terkait  keluhan sakit ke RSUD Bangli, (karantina mandiri karena OTG). 1 orang wanita umur 36 tahun asal Kel. Cempaga terkonfirmasi positif diketahui karena sebagai PDP di RSUD Bangli  (dirawat di RSUD Bangli).

Selanjutnya, 1 orang wanita asal desa Tembuku  umur 28 tahun,  terkonfirmasi positif akibat memeriksakan diri terkait keluhan sakit ke RSUD Bangli (karantina mandiri karena termasuk OTG). 1 orang laki-laki asal desa Songan B, Kintamani, terkonfirmasi positif akibat kontak erat dengan kasus positif yang merupakan anaknya yang tercatat sebagai kasus di kab. Gianyar karena berdomisili di Gianyar (karantina mandiri karena termasuk OTG). 1 orang laki-laki asal desa Abuan, Susut umur 76th terkonfirmasi positif akibat memeriksakan diri ke RSUD Bangli terkait keluhan sakit, (karantina mandiri karena termasuk OTG). 1 orang balita perempuan asal desa demulih umur 4 th terkonfirmasi positif akibat memeriksakan diri ke RSUD Bangli terkait keluhan sakit, (karantina mandiri karena termasuk OTG).

Selain itu, 1 orang laki-laki asal desa Bunutin Bangli umur 61 th terkonfirmasi positif karena sebagai PDP di RSUD Bangli (dirawat di RSUD Bangli). 1 orang laki-laki asal desa Daup, Kintamani umur 33 th terkonfirmasi positif akibat memeriksakan diri ke RSUD Bangli terkait keluhan sakit  (karantina di Pering karena termasuk OTG dan 1 orang laki-laki asal Kel. Cempaga umur 46 th terkonfirmasi positif akibat memeriksakan diri ke RSUD Bangli terkait keluhan sakit (karantina mandiri karena termasuk OTG).

Sementara kabar baiknya, kata Dirgayusa, terjadi juga penambahan kesembuhan sebanyak 4 orang. “Untuk penambangan sembuh sebanyak 4 orang. Masing-masing asal br. Gria Kelurahan Kawan, asal  desa Jehem, asal ds. Susut dan seorang asal Kelurahan Bebalang,” pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER