Lampaui Target Dalam Pelaksanaan SP Online, Pemkab Badung Raih Penghargaan dari BPS Pusat

  • 03 Agustus 2020
  • 19:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1605 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Keberhasilan Kabupaten Badung sebagai Kabupaten yang melampaui target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) Online, berbuah penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat. Penghargaan atas prestasi tersebut diserahkan kepala BPS Badung Ni Putu Minarni dan diterima Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Ruang Pertemuan Wakil Bupati Puspem Badung, Senin, (03/08/2020).

Kepala BPS Badung Ni Putu Minarni melaporkan bahwa kehadirannya di Puspem Badung adalah untuk menyampaikan penghargaan terhadap pelaksanaan SP Online yang sudah melampaui target. Untuk target di Kabupaten Badung sendiri adalah 20 persen sesuai dengan aturan untuk mencapai SP Online, akan tetapi dalam hal ini Kabupaten Badung telah berhasil melampaui target hampir 54 persen. 

"Untuk itu BPS Pusat memberikan penghargaan kepada Kabupaten Badung yang telah melampaui target SP Online," ujar Minarni.

Lebih lanjut dikatakan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari respon masyarakat Kabupaten Badung yang luar biasa dengan adanya sarana prasarana juga support yang diberikan dari pemerintah kabupaten sampai pada jajarannya. 

"Bahkan di beberapa desa targetnya sudah melampaui lebih dari 54 persen dari penduduk dan ada beberapa desa yang sudah mencapai sekitar 80 persen," jelasnya.

Dalam melanjutkan dan menuntaskan sensus penduduk di bulan September ini, pihaknya juga sudah berkoordinasi bersama dengan seluruh camat di Kabupaten Badung berkaitan dengan pelaksanaan di lapangan. 

"Kami juga mohon arahannya dan support dalam melanjutkan serta menuntaskan sampai 100 persen untuk mendata semua penduduk yang ada di Kabupaten Badung mulai tanggal 1 sampai 15 September. Kami melibatkan kurang lebih 430 petugas untuk mendata secara tuntas pelaksanaanya di banjar masing masing," katanya.

Sementara itu Wabup Suiasa mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran BPS Badung yang sudah bekerja penuh totalitas, penuh dedikasi dan kerjasamanya melakukan sinergi dengan seluruh jajaran Pemkab Badung sehingga di tahun 2020 ini telah mampu dan berhasil menyelesaikan sensus penduduk online. 

"Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari jajaran BPS Badung juga hasil sinergitas dengan jajaran kami di Pemerintah Kabupaten Badung sampai mencapai hampir 54 persen atau melebihi target 20 persen yang diberikan," kata Suiasa.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPS karena di tahun 2020 ini telah diberikan dua sumber data yang mana sumber data di awal tahun yang digunakan sebagai bahan untuk melakukan kebijakan-kebijakan strategis di tahun berikutnya serta data yang berkenaan dengan tahun sebelumnya yang dapat digunakan sebagai dasar melakukan kebijakan strategis di Kabupaten Badung. 

"Kami sudah memastikan dan selalu menggunakan data BPS sebagai dasar dan pedoman untuk membuat kebijakan apapun, maka dari itu kebijkan BPS itu adalah data mutlak yang kami pergunakan. Sekali lagi kami mengucapkan selamat dan sukses untuk BPS dan mari kita selalu bangun kerjasama kita dan mudah mudahan dengan kerjasama yang kita lakukan dengan BPS Badung, kita bisa melakukan tugas kita masing masing karena kita adalah bagian integral dari bagian penyelenggaraan pemerintahan nasional, sekali lagi terima kasih, selamat dan sukses untuk kita," pungkasnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER