Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Operasi Patuh Lempuyang 2020, Polres Gianyar Bagikan Helm Gratis

  • 01 Agustus 2020
  • 13:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1276 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Operasi Patuh Lempuyang 2020 yang dilaksanakan Polres Gianyar selain menjaring puluhan pelanggaran saat melintas di Jalan Raya Sukawati, juga membagikan helm gratis bagi pengendara roda dua, Sabtu (1/8/2020).

Bagi pelanggar yang rumahnya dekat, diminta jalan kaki untuk mengambil helm, atau meminta keluarga di rumah membawakan helm. Sementara pelanggar yang tidak memungkinkan mengambil helm, apalagi mengaku tidak punya helm dihadiahi helm gratis. 

Satgas II Preventif Operasi Patuh Lempuyang Tahun 2020 Polres Gianyar, Ipda Nyoman Sadia menjelaskan, Polisi mempunyai kewajiban mengingatkan masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas. Tujuannya, guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. Selain mewajibkan penggunaan helm, selama operasi juga diimbau kepada masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dalam kesempatan itu juga dibagikan hand sanitizer dan masker.

"Penilangan 10%, tetap lihat skala priorotas dan melawan arus. Helm yang dibagikan sebanyak 20 Helm SNI pengendara roda dua. Hand sanitizer dan 50 masker," jelas Ipda Nyoman Sadia. 

Polisi juga mengimbau masyarakat dalam situasi Covid untuk jaga jarak, gunakan masker. Saat di jalan disarankan tertib lalu lintas, selalu gunakan helm baik dekat maupun jauh. "Bila menemukan masyarakat yang menggunakan pakaian adat Bali, diperlakukan sama hentikan disarankan ambil helm, baru lanjut perjalanan," imbuhnya.gus/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER