GMT Bagikan 819 Paket Bantuan Sembako untuk 8 Dadia dan 3 Banjar di Kecamatan Abang

  • 30 Juli 2020
  • 19:40 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1830 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Merespon kondisi sulit yang dialami oleh masyarakat Karangasem akibat dampak wabah Covid 19 yang sampai saat ini masih terjadi, Semeton GMT terus menyalurkan ribuan paket bantuan Sembako setiap harinya kepada masyarakat Karangasem yang tengah membutuhkan. 

Koordinator Lapangan GMT, I Gusti Ngurah Subagiartha, Kamis (30/7/2020), menyalurkan sebanyak 819 paket bantuan sembako untuk dibagikan kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 di delapan dadia, yang tersebar di sejumlah dasa yakni Desa Culik, Desa Pidpid, Desa Tista dan Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem. 

Penyerahan bantuan sendiri dilaksanakan secara simbolis oleh I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, bersama sejumlah anggota DPRD Karangasem diantaranya I Komang Dwi Purwa, anggota DPRD dari Hanura dan dan I Nyoman Karta Aryanta anggota Fraksi Nasdem DPRD Karangasem. Dimana bantuan diterima oleh perwakilan dari masing-masing dadia dan Klian Banjar Dinas dan Banjar Adat di empat desa tersebut. 

“Bantuan langsung dibagikan oleh masing-masing klian banjar dinas dan banjar adat serta klian dadia penerima, kepada warga mereka sesuai data yang diusulkan,” ungkap I Gusti Ngurah Gede Subagiartha yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Karangasem. 

Dikatakannya, jika ini merupakan penyerahan bantuan  lanjutan, dimana sebelumnya juga sudah dilaksanakan penyaluran bantuan. Artinya penyaluran bantuan kali ini menyasar warga disejumlah dadia dan banjar dinas atau banjar adat yang sebelumnya belum tersentuh bantuan sembako dari GMT. Sejumlah Banjar Dinas yang menerima bantuan sembako GMT diantaranya, Banjar Dians Kelakah, Desa Pidpid, Banjar Adat Tista Tengah, Desa Tista, dan Banjar Dinas Nawakerti, Kecamatan Abang. 

“Sebelumnya kami Semeton GMT juga telah menyalurkan bantuan, nah bantuan kali ini disalurkan kepada warga di sejumlah dadia yang belum tersaluri bantuan di empat desa itu,” kata tokoh pemuda yang akrab dipanggil Gus Ode ini. Pihaknya berharap bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi yang berkepanjangan saat ini. 

“Kami juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meski sudah diterapkan adaptasi kebiasaan baru. Yakni tetap mengenakan masker dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak,” ujarnya.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER