Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kurir Jaringan Napi LP Porong, Dihukum 10 Tahun Bui

  • 30 Juli 2020
  • 19:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1174 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com -  Sukoco Prasetyo (42) pria asal Banyuwangi, yang selama ini mengedarkan narkotik di Denpasar layak menerima hukuman yang diputuskan majelis hakim di PN Denpasar.

Hakim Ida Ayu Adnyana Dewi,SH.MH, dalam amar putusannya menyebut bahwa terdakwa terbukti tanpa hak melakukan tindak pidana melawan hukum undang undang narkotik dengan memiliki dan sebagai perantara narkotika.

Terdakwa yang merupakan sindikat jaringan narkoba Lapar Porong, itu dijerat Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika. "Menghukum terdakwa pidana penjara selama 10 tahun denda Rp.800 juta subsider 2 bulan penjara," putus hakim secara virtual, Kamis (30/7).

Sebelumnya pidana penjara selama 13 tahun diajukan Jaksa I Ketut Sujaya,SH selaku penuntut umum dari Kejati Bali. Menanggapi putusan ini, jaksa menyatakan menerima seperti halnya juga dengan terdakwa yang menjalani sidang dari Lapas Kerobokan.

Untuk diketahui, penangkapan terdakwa terjadi pada pagi hari Jumat, 7 Pebruari 2020. "Terdakwa diamankan sekitar pukul 03.30 Wita saat akan melakukan tempelan sabu di depan pintu gerbang rumah no.34 Jalan Tukad Buana I, Padangsambian Kaja Denpasar," sebut jaksa.

Dari penangkapan tersebut, Polisi mengamankan satu plastik klip berisi sabu berat bersih 19,08 gram. Selain itu, juga ditemukan sehuah timbangan elektrik serta alat hisap sabu.

"Bahwa terdakwa telah mengakui barang bukti yang diamankan tersebut miliknya yang di Beli seharga Rp.1.100.000,00 dari seseorang dikenal nama Puguh dan masih berada di dalam LP Porong, Sidoarjo Jawa Timur," tutup Jaksa yang akrab disapa Babe.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER