Kapolres Badung Serahkan Hewan Qurban Dan Sembako Kepada Warga Muslim

  • 30 Juli 2020
  • 18:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1452 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK serahkan hewan qurban kepada warga muslim di masjid Baiturrahman Angantiga Desa Petang, Kecamatan Petang, dan Mesjid Al-Hasanah di Banjar Canggu Permai, Desa Tibubeneng, Kuta Utara Badung, Bali, Kamis, (30/07/2020).

Kehadiran orang nomor satu dijajaran Polres Badung ini dalam rangka silahturahmi menjelang hari raya Idul Adha 1441 H, serta memberikan himbauan kepada seluruh Masjid dan Mushola yang ada di kabupaten Badung.

"Semoga kesempatan suci Idul Adha ini memberi kita semua waktu yang dibutuhkan untuk bersukacita dan merayakan keagungan Allah dalam hidup kita, ditengah-tengah Pandemi, Covid -19," ucap AKBP Roby pria asal suku Sunda Jawa Barat ini.

Ia menerangkan, Hari Raya Idul Adha 2020 ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya tahun ini masyarakat merayakan Idul Adha ditengah pandemi Covid-19. Pada kesempatan tersebut, Kapolres Badung menyerahkan hewan Qurban berupa satu ekor kambing, dan penyerahan 5 paket sembako di halaman mesjid Baiturrahman Angantiga Desa Petang dan 1 ekor kambing di Mesjid Al-Hasanah Canggu Permai.

"Kita harus tetap patuh pada tradisi yang ada yakni merayakan Hari Raya dengan saling mengucapkan selamat hari raya sesama keluarga, teman, maupun kerabat dekat untuk mempererat tali silahturahmi," terangnya.

Namun pada tahun ini tradisi tersebut tidak harus dengan bersentuhan atau mendatangi keluarga, bisa mengucapkan selamat hari raya melalui ucapan di media sosial. Ia juga mengingatkan seluruh warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan di tengah covid -19 ini serta mengantarkan daging qurban ke rumah masing-masing penerima, guna menghindari kontak langsung antar sesama.

"Kegiatan ibadah, baik Sholat Jumat maupun ibadah Sholat Ied, tetap menerapkan standar protokol kesehatan dengan memakai masker dan selalu jaga jarak dan usahakan setelah pelaksanaan ibadah lokasi tetap steril, jika tidak ada cairan desinfektan bisa sampaikan ke Polres Badung," ujarnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani, SH, Kapolsek Kuta Utara, Kompol Marzel Doni, SIK, MH, Kapolsek Petang AKP Dewa Made Suryatmaja, SH, Kasat Lantas Polres Badung Iptu Achmad Fahmi Adiatma,S.Tr.K, Kanit Lantas Polsek Kuta Utara Iptu. I Wayan  Sumardiana, SH, Kanitprovos Polsek Kuta Utara Aiptu I Made Sudana.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER