682 Paket Bantuan Sembako GMT, Menyasar 40 Dadia di Desa Adat Tumbu, Karangasem

  • 28 Juli 2020
  • 16:10 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1820 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Setiap harinya ada ribuan paket bantuan sembako yang disalurkan oleh relawan Semeton GMT, kepada warga Karangasem yang sedang membutuhkan. Penyaluran bantuan dari keluarga besar GMT ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari masyarakat Karangasem, dimana rasa kepedulian GMT cukup besar terhadap kondisi sulit yang sedang dialami oleh masyarakat Karangasem ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Selasa (28/7/2020) Semeton GMT menyalurkan ratusan paket bantuan sembako kepada warga 40 Dadia di Desa Adat Tumbu. Untuk penyaluran bantuan ini, dilaksanakan oleh mantan Wakil Bupati Karangasem, yang juga tokoh Golkar Karangasem, I Made Sukerana bersama anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Nasdem, I Made Juita.

Guna mengikuti protokol kesehatan, utamanya untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, penyerahan bantuan sembako dilaksanakan secara simbolis oleh I Made Sukerana bersama I Made Juita, yang diterima oleh masing-masing klian dadia, guna selanjutnya dibagikan kepada warganya yang membutuhkan sesuai data yang diusulkan.

Terkait penyaluran bantuan tersebut, Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, menyampaikan untuk di Desa Adat Tumbu, jumlah total bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 682 paket, dimana bantuan ini menyasar warga 40 dadia yang tersebar di Desa Adat Tumbu.

“Untuk bantuan di Desa Adat Tumbu, menyasar 40 Dadia. Yang menyerahkan pak Made Sukerana bersama pak Made Juita. Dan hari itu juga bantuan langsung dibagikan kepada warga penerima oleh masing-masing klian dadia,” ujar pengusaha kontruksi yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini.

Disampaikannya hingga saat ini sudah banyak usulan bantuan yang masuk ke Sekretariat GMT, dan usulan tersebut sudah diproses oleh para relawan. “Beberapa usulan bantuan yang masuk sedang kita siapkan. Secepatnya akan kita salurkan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa segera terbantu,” ucapnya.

Dengan menyisihkan sedikit yang dimiliki, pihaknya keluarga besar GMT dengan tulus akan senantiasa berusaha membantu masyarakat Karangasem yang tengah mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi. Pihaknya berharap bantuan yang disalurkan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Paling tidak bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan selama beberapa hari kedepan.nov/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER