Bantu Warga 15 Dadia dan 4 Banjar di Kecamatan Manggis, GMT Salurkan 1001 Paket Sembako

  • 22 Juli 2020
  • 17:35 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1535 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Sejak wabah Covid-19 mulai merebak pada Maret 2020 lalu hingga saat ini, ribuan paket sembako hampir setiap hari disalurkan oleh Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) sebagai wujud kepedulian sekaligus respon cepat keluarga besar GMT terhadap kondisi yang dialami oleh masyarakat Karangasem, akibat dampak dari pandemi Covid 19 yang sampai saat ini masih mewabah. Hampir 140.000 paket bantuan sembako telah disalurkan secara merata di seluruh kecamatan di Karangasem, dengan melibatkan tokoh masyarakat dan anggota DPRD Karangasem. 

Rabu (22/7/2020) Semeton GMT kembali menyalurkan sebanyak 1001 paket sembako dengan menyasar belasan dadia dan banjar dinas di empat desa di Kecamatan Manggis, Karangasem. Penyerahan bantuan dilaksanakan oleh Koordinator Lapangan GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha (Gus Ode) bersama Mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana, serta sejumlah anggota dewan Dapil Manggis, yakni I Wayan Tama dan I Nyoman Sumadi, anggota Fraksi Golkar DPRD Karangasem. 

Untuk menghindari terjadinya kerumunan warga ditengah pandemi sekarang ini, penyerahan bantaun sembako dilakukan secara simbolis oleh I Made Sukerana dan Gus Ode bersama I Wayan Tama dan I Nyoman Sumadi, diterima oleh perwakilan dari masing-masing dadia dan banjar dinas penerima. 

Koordinator lapangan GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, dalam kesempatan itu menyampaikan, 1001 paket sembako tersebut disalurkan untuk membantu warga kurang mampu yang terkena dampak Covid 19 di 15 Dadia dan 4 Banjar Dinas yang tersebar di empat desa masing-masing, Desa Antiga, Desa Padang Bai, Desa Ngis dan Desa Manggis, Kecamatan Manggis, Karangasem. 

“Kita salurkan sesuai dengan yang diusulkan oleh masyarakat, dan setelah penyerahan secara sombolis, bantua sembako sudha langsung dibagikan kepada masyarakat penerima oleh masing-masing klian dadia dan klian banjar,” ujar I Gusti Ngurah Gede Subagiartha. 

Pihaknya berharap sedikit bantuan yang disalurkan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat, paling tidak bisa membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pangan dalam beberapa hari kedepan. “Kami berharap ini bisa membantu. Dalam kesempatan ini kami juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mengikuti anjuran pemerintah yakni mentaati protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran wabah Covid 19,” ajaknya. 

Terkait penyaluran bantuan sembako, dikatakannya memang ada sejumlah dadia dan banjar di Kecamatan Manggis yang belum digelontor bantuan sembako dari GMT. Namun demikian kata dia, secara umum penyaluran Sembako GMT di Kecamatan Manggis sudah merata. “Nanti kalau ada usulan dari dadia atau banjar dinas yang belum tersaluri bantuan ke sekretariat GMT, kami akan langsung proses untuk sesegera mungkin dialurkan hingga sampai ke masyarakat,” tuntasnya.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER