Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Truck Hantam Tebing, Dua Orang Tewas

  • 21 Juli 2020
  • 19:40 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1231 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Dua orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan lalu lintas (lakalantas) truck akibat Out of Control (OC) di jalur Dusun Padma Kencana, Desa Telaga, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, Selasa (21/7/2020) sekitar pukul 00.30 wita. Akibatnya, bagian depan truck dengan nopol G 8012 QB warna putih biru, mengalami ringsek.

Penyebab lakalantas ini diduga lantaran sopir truck tidak menguasai medan yang terjal dan menurun. Menurut informasi diterima, awalnya sopir truck yang tidak diketahui identitasnya ini datang dari arah desa Sepang menuju ke arah desa Telaga, dengan mengangkut genteng.

Lantaran kondisi jalan yang menurun terjal, membuat sopir truck kehilangan kendali. Sehingga menabrak tebing yang ada di sebelah kiri jalan. Akibatnya, bagian depan truck ringsek dengan posisi pengemudi truck masih berada di dalam kemudi dan tergencet.

Saat pertama kali ditemukan, sopir truck yang belum diketahui identitasnya ini bersama seorang penumpang bernama Novan Maulana (25) warga Kabupaten Pekalongan, sudah dalam kondisi tewas tergencet pada bagian depan truck yang ringsek.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, membenarkan kejadian lakalantas yang menewaskan dua orang tersebut. "Satu korban bernama Novan Maulana yang berada disebelah sopir. Sedangkan identitas sebagai sopir nihil ditemukan identitas," ujar Sumarjaya.

Penyebab lakalantas yang menewaskan dua orang ini, diduga karena sopir truck yang tidak menguasai jalan yang terjal dan menurun. Korban dievakuasi oleh petugas PMI Singaraja untuk dibawa ke RSUD Buleleng. Kerugian ditafsir sekitar Rp50 juta.

"Kondisi bagian depan truck rusak berat dan ringsek. Kejadian lakalantas ini masih ditangani Unit Lantas Polsek Busungbiu bersama Unit Laka Polres Buleleng," tandas Sumarjaya. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER