Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Raih Peringkat ke 2 di Bali, Parwata Apresiasi Pemkab Badung Tingkatkan Partisipasi SP Online

  • 16 Juli 2020
  • 16:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1633 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Tercapainya tingkat partisipasi Sensus Penduduk (SP) online tertinggi di Kecamatan Abiansemal untuk di Kabupaten Badung bahkan tertinggi nomer 2 di Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung akhirnya mendapatkan apresisi dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung, I Putu Parwata. Apresiasi tersebut diberikan kepada Pemkab Badung lantaran sudah berhasil menyadarkan masyarakatnya untuk sadar berpartisipasi melaksanakan SP Online di Kabupaten Badung. 

Baca : https://www.suaradewata.com/read/202007140037/partisipasi-sensus-penduduk-online-di-badung-tertinggi-nomer-2-di-bali.html

Untuk diketahui, jumlah partisipasi sensus penduduk online di Kabupaten Badung sebanyak 284.869 orang menduduki peringkat ke dua dari Kabupaten Gianyar dengan partisipasi sensus penduduk online sebanyak 301.303 yang menduduki peringkat pertama di Provinsi Bali. Sedangkan untuk Kabupaten Buleleng jumlah partisipasi sensus penduduk online sebanyak 246.625 orang dengan menduduki peringkat ke tiga di Bali. Dan untuk peringkat terbawah di Provinsi Bali diduduki oleh Kabupaten Bangli dengan partisipasi sensus penduduk online sebanyak 91.224 orang. Data tersebut didapatkan berdasarkan hasil partisipasi masyarakat terhadap sensus penduduk online dari 15 Pebruari 2020 hingga 29 Mei 2020. 

Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata saat dikonfirmasi Kamis, (16/07/2020), terkait hal itu dirinya memberikan apresiasi terhadap Pemkab Badung termasuk jajaran di pemerintah Kecamatan maupun Desa/Kelurahan di Badung. Karena tercapainya tingkat partisipasi tentang SP Online di Badung tertinggi di Kecamatan Abiansemal dan tertinggi nomer 2 di Provinsi Bali. 

"Ya kami berikan apresiasi, karena masyarakat sadar Pemerintahnya berhasil mengedukasi sadar akan pencatatan pentingnya pencatatan pentingnya data, karena masyarakat perlu data dan Pemerintah bisa memberikan pemahaman sangat penting ada data untuk kebijakan kebijakan Badung," ucap Putu Parwata saat dikonfirmasi, Kamis, (16/07/2020).

Baca juga : https://www.suaradewata.com/read/202007160020/capai-sp-online-tertinggi-camat-apresisi-perangkat-desa-dan-perangkat-garda-terdepan.html

Lebih lanjut Parwata mengatakan, untuk keberhasilan di Kecamatan Abiansemal yang mencapai tingkat partisipasi SP Online tertinggi di Badung, Parwata pun memberikan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap jajaran Pemerintah Kecamatan bahkan di jajaran Pemerintahan Desa maupun Kelurahan dalam hal mensukseskan SP Online di Badung dan juga kepada masyarakat Badung yang sudah ikut berpartisipasi dalam SP Online di Badung.

"Ya nanti kan kita bicarakan khusus itu bagaimana kita berikan penghargaan kepada masyarakat yang memang memiliki kesadaran tinggi dalam mencatatkan dirinya sebagai penduduk, nanti kita lihat lah, dan kami memberikan apresiasi yang luar biasa," terangnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER