Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Capai SP Online tertinggi, Camat Apresisi Perangkat Desa dan Perangkat Garda Terdepan 

  • 16 Juli 2020
  • 13:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1314 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa mengapresiasi kepada perangkat desa dan perangkat garda terdepan dalam hal ini Kelian Banjar Dinas yang sudah menyadarkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk (SP) Online. Pasalnya, capaian partisipasi SP Online di Kecamatan Abiansemal tertinggi dibandingkan dengan Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Badung. 

Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa saat dikonfirmasi terkait kesuksesannya di Kecamatan Abiansemal dalam hal ini capaian SP Online tertinggi di Badung mengatakan bahwa untuk mendukung tercapainya optimal data pelaksanaan SP Online ini berkat upaya keras perangkat desa dalam hal ini Kelian Banjar dinas yang telah menyadarkan warganya akan arti penting data. Dan dalam pelaksanaannya telah melibatkan berbagai komponen termasuk Sekaa Taruna di tingkat Banjar untuk membantu penuangan data yang berbasis Information Technology (IT). 

"Sekiranya giat giat seperti ini layak dikembangkan di desa desa di kecamatan Abiansemal untuk meningkatkan capaian yang masih bum 100 persen," kata Mas Arimbawa, Kamis, (16/07/2020).

"Kedepan ini menjadi suatu seni kami, inovasi kami memanfaatkan anak anak muda generasi muda untuk membantu penyusunan data di tingkat Banjar bekerjasama dengan kelian Banjar dinas," imbuhnya. 

Dalam mendukung suksesnya pencapaian SP Online di Kecamatan Abiansemal, kata ia ada dua hal yang terpenting, pertama memberdayakan generasi muda dan kedua meberdayakan serta menggunakan alat-alat yang berbasis IT yang bernotabene merupakan bantuan dari Bapak Nyoman Giri Prasta melalui laptop gratisnya. Serta melibatkan semua pihak dari pihak pemerintah Desa dan peringkat desa sebagai garda terdepan perangkat kewilayahan dan koordinasi dengan lembaga teknis yang membidangi. 

"Apresiasi kami tertinggi kepada jajaran pemerintah desa dan sekaligus perangkat kewilayahan kami kelian dinas yang telah mengembangkan teknik teknik untuk menyusun data dengan baik dan cerdas," ujarnya. 

 "Terlebih lagi bergerak dengan satu kesatuan yang sudah terpadu ditingkat Banjar apalagi dengan komunikasi yang enak antar Kelian Banjar se-Kecamatan se-Abiansemal terlebih lagi didukung oleh para Perbekel dalam hal ini," terangnya. 

Mas Arimbawa pun menjelaskan, bahwa tercapainya kesuksesan partisipasi SP Online di Abiansemal berkat kinerja, kesuksesan serta kinerja bersama dan kami wajib selayaknya memberikan apresiasi yang setinggi-setingginya kepada pemerintah desa sampai di jajaran terdepan. 

"Jadi suksesnya capaian SP Online di Kecamatan Abiansemal sudah sesuai dengan tag nya gotong royong karena adanya pemberdayaan generasi muda, pemanfaatan alat yang tepat, adanya kesepahaman yang sama terhadap program pemerintah yang turun di kecamatan Abiansemal, intinya kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat, dan mudah mudahan semakin tahun semakin meningkat," pungkasnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER