Wayan Koster : Koperasi dan UMKM Harus Manfaatkan Branding Bali

  • 14 Juli 2020
  • 22:45 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1604 Pengunjung
Istimewa

Denpasar,suaradewata.com - Koperasi dan UMKM di Bali harus dibangun dari hulu sampai ke hilir. Bahkan pelakunya mesti orang-orang lokal Bali, kemudian Koperasi dan UMKM ini juga harus berbasis pada potensi lokal Bali, baik itu pangan, sandang dan papan. Selanjutnya yang tidak ketinggalan juga dalam mewujudkan Bali Era Baru ini, ialah Koperasi dan UMKM di Bali harus memanfaatkan branding Bali yang sudah terkenal untuk memasarkan hasil produksinya.

“Maka saya minta Pak Kadis Koperasi ini buatlah koperasi yang anggotanya itu adalah pelaku-pelaku ini,” demikian kata Gubernur Bali, Wayan Koster saat menghadiri peringatan Hari Koperasi ke-73 dan UMKM Nasional ke-5 Tahun 2020 di Provinsi Bali bertajuk ‘Tatanan Kehidupan Era Baru Kebangkitan Koperasi sebagai Rumah Besar Pemberdayaan UMKM’ yang diselenggarakan di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa (14/7).

Lebih lanjut, Wayan Koster meminta agar Dinas Koperasi UMKM menghimpun para petani kedalam lembaga koperasi, sehingga bisa menjalankan usaha dari hulu sampai ke hilir dan tujuan utamanya yakni kita bisa mensejahterakan masyarakat.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER