Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bantu Warga Lima Desa di Sidemen, Semeton GMT Bagikan 1.985 Paket Sembako

  • 14 Juli 2020
  • 18:10 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1151 Pengunjung
suaradewata

Karangaaem, suaradewata.com - Dampak wabah Covid 19 yang sampai saat ini belum diketahui kapan akan mencapai puncaknya dan berakhir, kian sirasakan sulit oleh masyarakat di Kabuoaten Karangasem. Terlalu lama tidak bisa beraktifitas dan bekerja praktis membuat sebagian besar warga kurang mampu di Karangasem mengalami himpitan ekonomi, utamanya dalam pemenuhan kebutuhan pokok untuk hidup sehari-hari.

Kondisi ini mendapat perhatian serius dari Semeton GMT, dengan menyisihkan sebagian yang dimiliki, Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan terus berupaya membantu masyarakat yang terdampak di Karangasem, dengan menyalurkan ribuan paket sembako setiap harinya. Hingga saat ini sudah 127.000 lebih paket sembako yang telah disalurkan kepada masyarakat secara merata di seluruh kecamatan di Karangasem.

Selasa (14/7/2020) Semeton GMT bersaman Mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana, menyalurkan bantuan 1.985 paket sembako untuk warga di lima desa di Kecamatan Sidemen. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh I Made Sukerana bersama sejumlah anggota DPRD Karangasem, diantaranya I Gusti Agung Aryawan dari Fraksi Nasdem dan I Gusti Agung Dwi Putra anggota Fraksi Golkar. Bantuan diterima oleh masing-masing Klian Banjar Dinas dan Klian Dadia dari ketiga desa tersebut. 

Penaggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan menyampaikan pihaknya langsung memeroses bantuan untuk lima desa di Kecamatan Sidemen tersebut begitu usulanbya masuk ke Sekretariat GMT di Jro Subagan. Dengan demikian bantuan tersebut bisa segera dibagikan dan sampai ketangan masyarakat penerima sesuai dengan data dan jumlah yang diusulkan.

"Relawan kami di GMT berupaya bagaimana setiap usulan bantuan yang masuk bisa langsung diproses dan cepat dibagikan kepada masyarakat. Mengingat ditengah pandemi yang saat ini masih terjadi, bantuan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat," kata tokoh masyarakat Karangasem yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini.

Lima desa di Sidemen yang disaluri bantuan masing-masing enam banjar di Desa Lokasari dengan total bantuan yang dibagikan sebanyak 922 paket sembako, dua banjar di Desa Tangkup sebanyak 292 paket sembako, di Desa Adat Delod Yeh, Talibeng sebanyak 212 paket, Semeton Dadia Bandem, Desa Wisma Kerta sebanyak 50 paket, serta empat dadia di Desa Telagatawang sebanyak 509 paket.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang tengah mengalami kesulitan. Paling tidak bisa membantu mencukupi kebutuhan pangan untuk beberapa hari kedepan.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER