Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Direktur PT Bali Unggul Sejahtera Ajak Pengusaha Manfaatkan TI

  • 14 Juli 2020
  • 18:05 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1197 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Ni Wayan Sri Ariyani, selaku Direktur PT Bali Unggul Sejahtera meminta para pengusaha dituntut untuk mampu meningkatkan kecerdasan dan harus survive, karena mau tidak mau, suka atau tidak suka, kita wajib memanfaatkan Teknologi Informasi (TI) untuk pemasaran secara online.

"Di Bali saat ini sudah ada e_markertis (tempat berkumpulnya orang-orang yang ingin melakukan upaya jual beli secara virtual,red)," ungkap Ny Sri Ariyani saat menjadi narasumber bersama Ny. Putri Koster dalam dialog Dekranasda Bali yang mengangkat tema "Pemasaran Melalui Pasar Online Di Masa Pandemi Covid-19" yang dilaksanakan di Bali TV, Selasa (14/7).

Katanya, Bali Mall menjadi wadah promosi virtual saat ini yang menjual barang-barang kerajinan para perajin Bali secara virtual. Bagi perajin Bali yang sudah memenuhi syarat akan bisa masuk dan bergabung di dalamnya.

Bali Mall juga dibuka setelah munculnya pandemi dan dengan 12 kategori dengan 60 merchand. Untuk memudahkan promosi dan pemasaran, Bali Mall menerapkan transaksi Business to Customer, Business to Coorporate, Business to Business dan Business to Government.

"Karena kondisi semesta yang mengharuskan kita tidak terlalu banyak bersentuhan fisik dan berkerumun, maka berbelanja online akan menjadi pilihan bagi mereka yang ingin aman," ujarnya.

Untuk menjaga kepercayaan pembeli, maka masing-masing penjual wajib mencantumkan deskripsi barang, alamat produksi dan nomor kontak aktif perajin atau UMKM serta pencantuman call center. Jangan lupa untuk melengkapi dengan foto produk serta caption yang memuat informasi produk, serta caption yang memuat informasi mengenai produk yang dipasarkan. Sehingga jaminan barang untuk tidak terkirim akan sangat minim bahkan tidak ada. Sebagai jembatan bagi perajin UMKM, salah satunya hanya memudahkan transaksi penjualan tanpa harus keluar rumah, sehingga Bali Mall ini bukan pesaing bagi pasar tradisional.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER