Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny Putri Koster Minta Perajin/IKM Jaga Kualitas Produk Saat Promosi di Dunia Digital

  • 14 Juli 2020
  • 18:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1218 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com  - Pengusaha/perajin di Bali, selain harus menciptakan branding dengan memanfaatkan platform Media Sosial (Medsos) seperti Instagram atau Facebook dalam memasarkan produk kerajinan Bali, dimana yang harus dijaga juga oleh para perajin/IKM dalam promosi di dunia digital adalah kualitas produk.

"Ketika costumer membeli produk yang dilihat fotonya bagus di ranah online, namun saat produknya datang ternyata kualitasnya tidak memuaskan dan tidak sesuai dengan foto yang dipajang, maka akan mengecewakan konsumen," demikian pesan yang disampaikan istri dari Gubernur Bali, Wayan Koster (Ny. Putri Koster,red) saat menjadi narasumber dalam dialog Dekranasda Bali yang mengangkat tema "Pemasaran Melalui Pasar Online Di Masa Pandemi Covid-19" yang dilaksanakan di Bali TV, Selasa (14/7).

Sebagai solusi, untuk itu menjaga kepercayaan masyarakat konsumen sangat penting saat bergerak dalam promosi digital. Dalam menjalankan usaha, kepercayaan sangat memegang peranan penting bagi semua pihak, sehingga dengan landasan kejujuran dalam penjualan adalah kunci bagi suksesnya sebuah pemasaran produk. 

Disisi lain, dalam rangka mendorong promosi produk IKM secara digital, Presiden Joko Widodo telah meresmikan Gerakan Nasional #BanggaBuatanindonesia pada tanggal 14 Mei 2020. Gerakan Nasional tersebut melibatkan beberapa filatform digital yang ada di Indonesia. Gerakan nasional ini bertujuan untuk mendukung partisipasi masyarakat akan dampak Covid-19. Dimana memasuki era New Normal dapat mengubah pola belanja masyarakat yang tadinya konvensional beralih ke digital.

"Setelah Virus Corona mereda, Dekranasda Provinsi Bali akan kembali menggeber upaya promosi produk kerajinan lokal Bali, yang mengkhusus pada produk tradisional, warisan para leluhur," ungkapnya.

Begitupun dengan UMKM yang baru berkembang, juga akan dipromosikan lebih banyak lagi. Agar lebih leluasa memperkenalkan produk kerajinan Bali, Dekranasda Provinsi Bali akan aktif melaksanakan pameran produk kerajinan di daerah Bali dan mengundang buyer agar datang langsung ke Bali untuk mengenal serta melihat langsung proses produksi kerajinan Bali.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER