Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny Putri Koster Semangati Perajin Disaat Wabah Covid-19 Memukul Bali

  • 14 Juli 2020
  • 17:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1291 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Kita harus tetap harus survive dan harus tetap berusaha. Seberapa kuatnya kita untuk bertahan, dan seberapa mampu kita bersaing secara sehat dan paten dalam mempromosikan produk kerajinan yang kita miliki dengan penguasaan teknologi dan informasi, sehingga memudahkan pengusaha/perajin untuk memasarkan produknya. Dengan kata lain, setiap pengusaha memanfaatkan kecerdasannya untuk berkembang dan mengepakkan sayap secara online dan tidak menjadikan wabah Covid-19 sebagai alasan untuk menyerah.

"Jadi menguasai informasi melalui teknologi adalah sebuah keharusan yang dimiliki setiap insan di muka bumi untuk bersaing merebut pasar terutama di masa pandemi Covid-19 yang kita semua belum tahu kapan wabah ini akan berakhir," demikian pesan yang disampaikan Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster dalam dialog Dekranasda Bali yang mengangkat tema "Pemasaran Melalui Pasar Online Di Masa Pandemi Covid-19" yang dilaksanakan di Bali TV, Selasa (14/7).

Dialog yang juga menghadirkan narasumber Ni Wayan Sri Ariyani, selaku Direktur PT Bali Unggul Sejahtera ini, lebih lanjut Ny. Putri Koster mengungkapkan penyebaran Covid-19 yang cepat memang telah mengubah pola interaksi antara pengusaha dan pelanggan. Dimana banyak perajin/pengusaha mulai merasakan penurunan penjualan yang drastis atau bahkan tidak memiliki pelanggan sama sekali, karena pelanggan sudah mulai beraktivitas di rumah mereka masing-masing.

"Beberapa pelaku usaha mungkin berfikir untuk menghentikan usahanya di masa pandemi Covid-19 ini, namun sebaiknya jangan jadikan Covid-19 sebagai alasan untuk menyerah. Untuk itu, perajin/pengusaha lebih baik bisa memanfaatkan situasi sekarang ini untuk merancang strategi branding produk yang lebih baik," ujar istri Gubernur Bali, Wayan Koster.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER