Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Non Reaktif, PPK dan PPS Denpasar Timur Siap Sukseskan Pilkada 2020

  • 12 Juli 2020
  • 22:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1252 Pengunjung
Istimewa

Denpasar,suaradewata.com - Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 kembali bergulir setelah sempat ditunda selama dua bulan akibat pandemi COVID-19. Tepat pada 15 Juni 2020 badan penyelenggara Ad Hoc dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) kembali diaktifkan oleh KPU Kota Denpasar. Kembali bergulirnya Pilwali Denpasar Tahun 2020 ini tak terlepas dari pro dan kontra yang ada di masyarakat, apalagi di tengah pandemi yang belum kunjung mereda. 

Kendati demikian, hal tersebut nampaknya sudah dipikirkan dengan matang oleh pihak KPU dengan memfasilitasi semua jajaran penyelenggara untuk melaksanakan Rapid Test sebagai bentuk pencegahan dini sebelum semua jajaran penyelenggara melaksanakan aktivitas tak terkecuali jajaran penyelenggara yang ada di Denpasar Timur. Pada Jumat, (10/07/2020) seluruh Jajaran PPK dan PPS yang ada di Denpasar Timur telah melaksanakan Rapid Test dengan hasil Non Reaktif secara keseluruhan.

Menurut Ketua PPK Denpasar Timur, I Putu Gede Chandra Kirawan yang akrab disapa Tu Chandra mengatakan bahwa hal ini sangat penting untuk meyakinkan masyarakat agar tidak ragu dalam berpartisipas aktif mensukseskan pelaksanaan Pilwali Denpasar Tahun 2020.

“Hari ini, seluruh jajaran PPK dan PPS se-Kecamatan Denpasar Timur telah menyelesaikan proses yang sangat penting yakni Rapid Test, dan seluruhnya Non Reaktif. Ini sangatlah penting untuk kami karena hal ini adalah langkah penting meyakinkan masyarakat bahwa kami sebagai penyelenggara sudah sangat siap untuk melanjutkan tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Tahun 2020.” Ujar Chandra yang sebelumnya juga sempat menjadi Anggota PPK Denpasar Timur pada perhelatan Pemilu Tahun 2019.

Pelaksanaan yang mulanya dicanangkan pada 23 September 2020, akibat adanya pandemi diundur menjadi 9 Desember 2020 sesuai dengan hasil keputusan bersama dari pihak pemerintah, DPR dan juga penyelenggara Pemilu. Diharapkan kepada seluruh masyarakat Denpasar khususnya Denpasar Timur dapat ikut berperan serta dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Tahun 2020.rls/sar/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER