Seniasih Giri Prasta Serahkan Piala Kepada Pemenang Lomba PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi Bali

  • 10 Juli 2020
  • 22:15 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1594 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Pemberdayaan Sejahteraan Keluarga (PKK) merupakan agen pembangunan dan agen perubahan terdepan terutama dalam rangka peningkatan kesejahteraan keluarga seperti di lingkungan masyarakat yang merupakan salah satu ikon bergeraknya civil society dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, terutamanya terlaksana efektivitasnya didalam kader-kader di tingkat desa maupun kelurahan.

"Dalam upaya menambah wawasan, pengetahuan, persaudaraan dan persahabatan, sehingga perlu dikemas dalam sebuah kegiatan lomba baik itu lomba Hari Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan maupun Jambore Kader PKK. Untuk itu saya memotivasi para kader untuk menggerakkan keluarga guna terwujudnya keluarga yang sehat, maju dan mandiri," tegas Ketua TP.PKK Ny.Seniasih Giri Prasta yang didampingi Wakil Ketua TP.PKK Ny. Kristiani Suiasa saat memberikan sambutan pada acara penyerahan hadiah lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan tingkat Provinsi Bali Tahun 2019-2020 bertempat di Ruang Pertemuan Rj. Bupati Badung di Puspem Badung, Jumat, (10/07/2020). 

Turut juga hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Komang Budhi Argawa, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Nesya Yoga Segara beserta para tim penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Badung.

Lebih lanjut Ny.Seniasih Giri Prasta mengatakan bahwa pandemi Covid-19 ini telah membawa dampak negatif di segala aspek kehidupan, seperti kesehatan, ekonomi, pendidikan, keamanan dan ketertiban dari segala lapisan masyarakat termasuk di dalam penggerak PKK di Kabupaten, Kecamatan, Desa maupun Kelurahan.

"Dengan adanya pandemik Covid-19 ini gerak kita menjadi terbatas untuk melakukan pembinaan, namun saya berharap kepada tim penggerak PKK agar dapat tetap aktif melakukan pembinaan dengan memanfaatkan sarana teknologi (IT) pada era 4.0, sehingga bagaimanapun kondisi kita tetap dapat berperan aktif untuk melakukan pembinaan terhadap pemberdayaan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dari lingkup Desa maupun Kelurahan," katanya.

Kepada para pemenang lomba serangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan tingkat Provinsi Bali Tahun 2019-2020 serta lomba Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Bali tahun 2020 pihaknya mengucapkan selamat dan menyampaikan ucapan terimakasih karena sudah membawa nama baik Kabupaten Badung di dalam ajang lomba-lomba tersebut. 

"Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut berpartisipasi dalam lomba ini, mulai dari proses pelatihan dan pembinan, pemantauan tindak lanjut sampai dengan proses perlombaan hingga meraih predikat juara. Saya berharap proses ini tidak berhenti sampai di sini saja, tapi mari kita bersama-sama untuk memotivasi kader-kader di Desa maupun di Kelurahan beserta tim penggerak PKK lainnya untuk tetap berprestasi dan tetap membina keluarga kita sehingga dapat berdaya untuk meningkatkan kesejahteraan kita bersama," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Komang Budhi Argawa melaporkan penyerahan piala dan piagam diberikan kepada para pemenang dari Lomba Jambore Kesatuan Gerak PKK Tahun 2019 diantaranya juara 1 Lomba Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat yang diraih oleh Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, juara II Lomba Pelaksana Terbaik Pos Pelayanan Terpadu yang diraih oleh Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, juara II Lomba Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan diraih oleh Desa Petang, Kecamatan Petang, juara I dalam Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Cinta dan Kasih Sayang Dalam Keluarga diraih oleh Ni Wayan Susianti dari Kader PKK Desa Carangsari, Kecamatan petang, terakhir juara III Lomba Penyuluhan Tertib Administrasi PKK oleh Ni Putu Ayu Puryani dari Ketua TP.PKK Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta. 

"Masing masing pemenang menerima hadiah berupa Piala, Piagam Penghargaan dan hadiah berupa uang yang langsung ditransfer ke rekening masing masing pemenang," ujar Budhi Argawa. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER