Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Di Buleleng, Tiga Pasien Positif Telah Dinyatakan Sembuh

  • 10 Juli 2020
  • 20:05 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1258 Pengunjung
Istimewa

Buleleng,suaradewata.com - Sebanyak 3 pasien di Buleleng yang sebelumnya sempat terkonfirmasi positif Covid-19 kini telah dinyatakan sembuh. Dengan adanya tambahan pasien sembuh ini, menjadi momentum bagus dalam hal penerapan era baru karena akan dapat memberikan energi positif terhadap masyarakat Buleleng dalam menjalani kehidupan saat ini.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, pasien yang dinyatakan sembuh saat ini adalah PDP 120, PDP 121, dan PDP 122. Untuk PDP PDP 121 dan PDP 122 terpapar virus Corona dari kasus transmisi lokal yang terjadi pada satu keluarga di salah satu lingkungan di Kecamatan Buleleng. Kedua pasien itu menjalani masa isolasi pada waktu bersamaan yakni pada 3 Juli lalu.

Kemudian mereka dirawat selama 7 hari dan bersamaan dinyatakan sembuh setelah melakukan swab test sebanyak empat kali, yakni hasilswab ketiga dan keempat dinyatakan negatif Covid-19. "Hari ini keduanya boleh pulang, begitu juga dengan PDP 120 yang dinyatakan sembuh," kata Suyasa, Jumat (10/7/2020) siang.

Disisi lain dalam tatanan new normal ini, menurut Suyasa, seluruh masyarakat diminta untuk tetap dalam pembatasan protokol kesehatan. Utamanya beberapa sektor yang sudah mulai dibuka kembali. Salah satunya, pada wilayah pasar. Sebab, lingkungan pasar dinilai masih sangat berpotensi menjadi klaster baru penularan Covid-19.

Untuk itu, tim GTPP Covid-19 Buleleng bersama dengan Perusahaan Daerah (PD) Pasar telah mengatur skema untuk mengurai interaksi di pasar. "Kami akan terus melakukan upaya mengurangi peluang terjadinya penularan Covid-19," tandas Suyasa yang juga Sekda Buleleng ini.

Untuk Perkembangan penanganan Covid-19 di Buleleng, saat ini terdapat jumlah pasien positif sebanyak 103 orang, dinyatakan sembuh ada 93 orang, masih dalam perawatan 9 orang dan 1 orang dirujuk ke Denpasar. Jumlah PDP negatif sebanyak 24 orang, terkonfirmasi ada 7 orang dan masih dirawat terdapat 2 orang. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER