Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Musdesus Desa Taman Tetapkan 92 KK Penerima BLT DD Tahap II

  • 10 Juli 2020
  • 10:15 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1649 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Desa Taman Kecamatan Abiansemal melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tiga bulan tahap ke II di Kantor Desa Taman, Kamis, (09/07/2020). Dalam Musdesus tersebut, Desa Taman tetapkan 92 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT DD tiga bulan tahap ke II.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Taman, I Gede Bagus Eka Sudana yang juga selaku pimpinan Musdesus Desa Taman mengatakan hari ini Kamis, (09/07/2020), Desa Taman Kecamatan Abiansemal melaksanakan Musdesus BLT DD tiga bulan tahap ke II. Dari hasil Musdesus tersebut, Desa Taman menetapkan sebanyak 92 KK penerima BLT DD tiga bulan tahap ke II. 

"Kami menetapkan data keluarga miskin calon penerima bantuan langsung tunai Dana Desa dengan jumlah KK 92 orang untuk realisisi bulan Juli Agustus September yang masing masing besarannya 300 ribu perbulan," ucap Eka Sudana, Kamis, (09/07/2020). 

Ia menerangkan, data sebelumnya berjumlah 94 orang, namun 2 orang mengundurkan diri karena sudah menerima bantuan sosial lainnya. Dan 1 orang dialihkan ke istrinya karena suaminya telah meninggal dunia.

"Dulu atas nama suaminya sekarang dialihkan atas nama istrinya masih dalam Kartu Keluarga (KK) yang sama karena suaminya telah meninggal dunia," terangnya.

Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa yang hadir dalam Musdesus tersebut mengatakan bahwa pada hari ini Kamis, (09/07/2020), Pemerintah Desa Taman telah melaksanakan Musdesus terkait dengan realisasi BLT yang akan diterapkan pada bulan mendatang. Pelaksanaan Musdesus ini telah berjalan dengan baik atas sinergitas yang baik antar Pemerintah Desa Taman, PJ perbekel kemudian Ketua BPD beserta anggota selaku inisiator kegiatan kemudian LPM dan juga dari pemdamping Kecamatan dan Pendampingan Desa serta perangkat kewilayahan dan Bendesa adat yang hadir.

"Sekiranya Musdesus ini telah menuangkan beberapa keputusan dan hal hal yang amat penting untuk Pembagian BLT yang akan datang. Karena BLT yang akan datang ini agak berbeda dengan BLT sebelumnya dimana satu sisi penerima manfaat akan menerima dana tidak seperti pada periode sebelumnya jadi disesuaikan dengan dana yang ada dan ketentuan regulasi yang ada," ujar Mas Arimbawa.

Ia pun berharap, dengan BLT DD ini dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Sehingga BLT DD ini menjadi tepat sasaran dan tepat arah. 

"Jadi kami di Pemerintah Kecamatan memberikan apresiasi kepada Desa Taman, semoga kedepan memberikan hal yang bagus kepada masyarakat tentunya dengan regulasi yang ada," harapnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER