Bupati Bangli Lantik dan Ambil Sumpah/Janji 49 Pejabat Fungsional, ini yang Ditekankan

  • 09 Juli 2020
  • 20:50 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1774 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Sesuai amanat pasal 87 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil yang menyataka bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaanya  kepada tuhan yang Maha Esa, maka Kamis (9/7/2020) Bupati Bangli I Made Gianyar melantik dan mengambil sumpah janji PNS yang dianggkat menjadi fungsional. Acara yang di laksanakan di Tribun Lapangan Kapten Mudita Bangli ini, turut dihadiri Asisten dan staf ahli Bupati dan kadis pendidikan dengan jumlah PNS yang dilantik sebanyak 49 orang. Selain itu, tampak juga Ketua DPRD Bangli, I Wayan Diar.

Pada kesempatan itu, Bupati Bangli Bangli I Made Gianyar, SH.M.Hum.,M.Kn seusai mengambil sumpah/janji PNS menyampaikan bahwa pertama kalinya Kabupaten Bangli melaksanakan kegiatan ini pasca diterbitkannya peraturan Pemerintah No.11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai Negeri Sipil. “Kepada para PNS yang diambil sumpah/janjinya hari ini, saya percaya bahwa saudara mampu untuk mengemban tugas dengan baik. Karena itu hal pertama yang saudara perhatikan dan pahami adalah tugas pokok dan fungsi saudara masing masing,” ungkap Made Gianyar menekankan.

Selanjutnya bagaimana melaksanakan tugas pokok tersebut sebaik-baiknya dengan selalu memperhatikan prinsip-prinsip manajemen yaitu perencanaan yang matang, pelaksanaan yang tepat dan pengawasan yang ketat serta memperhatikan asas efisiensi, efektivitas, trasnparansi dan taat pada norma-norma yang ada. Untuk dapat mendukung kelancaran tugas tersebut, lanjut Bupati asal desa Bunutin, Kintamani ini, PNS harus senantiasa menghindari pekerjaan yang tumpang tindih dengan selalu melaksanakan koordinasi dan kerjasama yang baik antar sesama rekan kerja ataupun instansi terkait. “Harapan kedepan dengan dilaksanakananya tugas dan fungsi pokok dengan baik maka akan dapat terwujudnya pelayanan yang oftimal kepada seluruh lapisan masyarakat dan selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangli pada umumnya serta dalam upaya mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Bangli,” pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER