Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ringankan Beban Masyarakat, GMT Salurkan 1.678 Paket Sembako di Tiga Kecamatan

  • 09 Juli 2020
  • 20:05 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1206 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com-Hingga saat ini total bantuan Sembako yang telah disalurkan oleh Semeton GMT secara merata di seluruh Kecamatan di Karangasem sebanyak hampir 115.000 paket. Belasan ribu paket sembako itu disalurkan untuk membantu meringankan beban masyarakat Karangasem yang terdampak Covid-19. 

Dan Kamis (9/7/2020) GMT kembali menyalurkan sebanyak 1.678 paket Sembako, kepada warga di sembilan desa, di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Sidemen, Selat dan Kecamatan Bebandem. Dimana bantuan tersebut diserahkan oleh Mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana bersama Wakil Ketua DPRD Bali, I Nyoman Suyasa, Wakil Ketia II DPRD Karangasem, I Made Agus Kertiana, Wakil Ketua III DPRD Karangasem, I Wayan Parka, anggota DPRD Karangaem dari Fraksi Nasdem I GustI Agung Aryawan, anggota DPRD Karangasem dari Demokrat, I Wayan Suparta dan relkawan GMT Ida Made Alit. 

Untuk penyerahan bantuan di Kecamatan Sidemen dan Kecamatan Selat dilaksanakan oleh I Made Sukerana secara simbolis kepada masing-masing Pengempon Mrajan, Klian Dadia dan Klian Banjar. Di Kecamatan Sidemen bantuan dianntaranya disalurkan kepada warga di 12 Mrajan dan 8 dadia yang tersebar di empat desa. Dengan jumlah total bantuan yang disalurkan sebanyak 934 paket. 

Sedangkan yang disalurkan di Kecamatan Selat, langsung dibagikan kepada warga di lima banjar dinas yang tersebar di Desa Peringsari, Desa Sebudi, Desa Selat dan Desa Amerta Buana, dengan jumlah total bantuan yang disalurkan sebanyak 611 paket. Khusus untuk penyerahan bantuan bagi warga Dadia Cempaka, di Banjar Bukit Pawon, Desa Buana Giri, Bebandem, dilaksanakan secara simbolis oleh Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Parka sebanyak 133 paket. 

“Hari ini kita salurkan sebanyak 1.678 paket sembako untuk warga terdampak di Kecamatan Sidemen, Selat dan Bebandem. Untuk di Selat dan Sidemen yang menyerahkan pak Made Sukerana, nah untuk di Buanagiri, Bebandem diserahkan oleh pak Wayan Parka,” kata Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan. 

Hingga saat ini Semeton GMT secara pribadi telah menyalurkan sebanyak 115.000 paket sembako. “Sudah ada usulan lagi yang masuk dari masyarakat, dan sedang kita proses, sehingga kalau ditotal seluruhnya sampai tanggal 14 Juli mendatang jumlah sembako yang kita salurkan sebanyak 125.000 paket,” ucap pengusaha yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini.

 Pihaknya keluarga besar GMT secara pribadi akan senantiasa berbuat untuk meringankan beban ekonomi masyarakat utamanya dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka ditengah pandemi ang berkepanjangan saat ini.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER