Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Masuk ke Daerah Tujuan Wisata Cukup Menggunakan Thermogun

  • 08 Juli 2020
  • 19:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1704 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Obyek Wisata di Kabupaten Badung yang akan dibuka pada 9 Juli 2020, khusus untuk para pengunjung yang masuk ke daerah tujuan wisata cukup menggunakan Thermogun. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengungkapkan bahwa bagi pengunjung tujuan daerah wisata cukup menggunakan Thermogun. Tidak hanya itu, protokol kesehatan juga wajib dilaksanakan dan dilakukan saat masuk ke obyek tujuan wisata.

"Ketika masuk ke daerah tujuan wisata cukup menggunakan Thermogun, yang kedua pakai masker yang ketiga jaga jarak, saya kira itu adalah langkah yang baik termasuk cuci tangan ini penting sekali," ungkap Giri Prasta, Selasa, (07/07/2020). 

Baca : https://www.suaradewata.com/read/202007070001/giri-prasta-serahkan-stimulus-kepada-usaha-umkm-obyek-wisata-di-badung.html

Terkait new normal, kata Bupati Badung tidak ada masalah, karena baginya tidak asing yang namanya new normal. Bahwa new normal itu adalah bagaimana kita sudah biasakan bila memang ke daerah tujuan wisata itu kita ada tim Thermogun. 

"Sehingga disitu tidak perlu ada Rapid test dan swab di daerah wisata, karena apa, kedatangan tamu domestik dan mancanegara karena sudah di Rapid Test dan di Swab itu sudah dilakukan ketika mereka akan ke Bali," kata mantan Ketua DPRD Badung ini.

Lebih lanjut Bupati Badung mengatakan, kenapa ada Thermogun, kata ia, bila memang ada suhu diatas 37 derajat itu kita pertimbangkan karena kami memiliki tim medis. Yang kedua masalah masker, hal ini akan menjadi kebiasaan hidup kita nantinya.

"Makanya kami di Badung itu menggerakan yang dimaksud dengan tatanan budaya pola hidup, ini yang dimaksud dengan physical distance termasuk juga kita akan mengatur perkenaan dengan sosial distancenya, saya kira itu adalah didaerah tujuan wisata," ujarnya. 

Untuk diwilayah tujuan wisata, sudah barang tentu Puskesmas Satu (Pustu) harus bekerja sama dengan wilayah yang ada di desa maupun desa adat. Dan antara Pustu ini, urusan masalah kesehatan sudah ada induknya itu adalah RSD Mangusada yang ada di kabupaten Badung.

"Saya kira berkenaan dengan now normal ini kami Badung sudah berani katakan amat sangat siap, apalagi kita Badung ini tidak kena zona merah," pungkasnya.

"Sekali lagi saya terima kasih selaku Bupati begitu juga dengan bapak ketua DPRD Badung, anggota DPRD Badung, bapak Wakil Bupati dan bapak Sekda menyampaikan terima kasih kepada khususnya Krama Badung, karena betul betul ikut bersama sama gerak cepat, gotong-royong, tepat sasaran untuk melaksanakan melawan covid-19 pandemi ini," imbuhnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER