Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

GMT Bagikan 2.644 Paket Sembako untuk 14 Banjar dan 11 Dadia di Rendang

  • 08 Juli 2020
  • 19:05 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1268 Pengunjung
Suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Hampir setiap hari bantuan disalurkan oleh Semeton GMT untuk membantu meringankan beban masyarakat di Kabupaten Karangasem yang terkena dampak Covid 19. Rabu (8/7/2020), Semeton GMT krmbali menyerahkan bantuan 2.644 paket Semnako untuk membantu warga di 14 Banjar dan 11 Dadia yang tersebar di Desa Menanga dan Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem.

Peyerahan Sembako kali ini dilakukan secara simbolis oleh Koordinator Lapangan Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha (Gus Ode) bersama Mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana, serta sejumlah anggota DPRD Karangasem, diantaranya Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Made Agus Kertiana, Anggota DPRD Karangasem dari Hanura, Ni Putu Sriani serta sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Rendang. Batuan diterima oleh masing-masing Klian Banjar Dinas dan Klian Dadia.

Selanjutnya bantuan 2.644 paket sembako itu dibagikan kepada warga pengempon dadia, masing-masing Dadia Tangkas Kori Agung, Banjar Dinas Buyan, Desa Menanga sebanyak 101 paket, Dadia Pulasari, Menanga Kawan 20 paket, Dadia Dalem Tarukan, Kumandalam 34 paket, Dadia Tangkas Kori agung Lesung sebanyak 48 paket,  Bada 28 paket, Tapas 25 paket, Kedungdung 84 paket, Bawanta 6 paket, Pasek Dukuh Singarata 12 paket, Pasek Gelgel Temukus Danginan 16 paket dan Dadia Pasek Gelgel Temukus Tengah 19 paket.

Selain itu bantuan tersebut juga langsung disurkan kepada warga di 14 banjar masing-masing, Banjar Dinas Pejeng, Desa Menanga 104 paket, Banjar Adat Kunyit Desa Besakih, Rendang 415 paket, Banjar Dinas Besaih Kangin 201 paket, Banjar Dinas Palak Besakih 108 paket, Banjar Dinas Kiduling Kreteg 165 paket,  Banjar Dinas Besakih Kawan 293 paket, Banjar Dinas Batang, Desa Besakih 190 paket, Dadia Bendesa Manik Mas Temukus 59 paket, Banjar Tegenan Desa Menanga 70 paket, Poh Kudah 14 paket dan Dalem Puri sebanyak 32 paket.

Koordinator Lapangan Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, kepada media usai pembagian sembako tersebut mengatakan jika bantuan yang dibagikan itu merupakan bentuk kepedulian keluarga besar GMT kepada masyarakat yang saat ini temgah mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok untuk hidup akibat kerasuya dampak bencana wabah Covid 19 yang masih terjadi samoai saat ini.

"Kami memahami ini adalah masa-masa  sulit yang dihadapi masyarakat Karangasem, utamanya yang tinggal di desa terpencil. Karena itu setiap usulan yang masuk ke Sekrerariat GMT langsung kami proses dengan cepat agar bantuan itu segera sampai ke masyarakat yang sangat membutuhkan," ujarnya.

Dikatakannya, selain untuk membantu masyatakat yang membutuhkan, penyerahan bantuan di Desa Menanga dan Desa Besakih tersebut juga sekaligus untuk temu wirasa guna meyambung silaturahmi keluarga besar GMT dengan masyarakat desa setempat.

"Bantuan yang kami serahkan ini sebenarnya nilainya tidak  seberapa, namun paling tidak bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat beberapa hari kedepan. Namun yang terpenting adalah bagaiman tali silaturahmi keluarga besar GMT dengan masyarakat bisa tambah erat," tandas Gus Ode yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Karangasem ini.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER