Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Obyek Wisata Bisa Dibuka Minimal Harus Menyediakan Sarana Kesehatan

  • 08 Juli 2020
  • 17:55 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1322 Pengunjung
Suaradewata

Badung,suaradewata.com - Dalam menyambut New Normal dan akan dibukanya Obyek Wisata di Kabupaten Badung pada 9 Juli 2020, Obyek Wisata harus minimal menyediakan sarana kesehatan. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Badung, I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra mengungkapkan bahwa obyek wisata bisa dibuka minimal harus menyediakan sarana kesehatan. 

"Obyek wisata itu boleh dibuka, bahwa destinasi itu sendiri harus menyiapkan sarana kesehatan atau minimal ada MOU dengan pelayanan kesehatan terdekat, jadi mereka ada hitam diatas putih itu, seperti puskesmas atau klinik klinik terdekat," ungkap Jaya Saputra, Selasa, (07/07/2020).

Ia menerangkan, sarana kesehatan itu penting disiapkan di masing-masing obyek wisata. Lantaran, jika ditemukan ada yang positif Covid-19 ditempat obyek wisata itu sendiri dapat dilakukan tindakan atau langkah-langkah penanganan Covid-19. 

Selain itu, kita di Kabupaten Badung sesuai dengan arahan tim provinsi juga, untuk obyek wisata masih menunggu dari tim provinsi, namun sebelum itu kami di Badung sudah menyiapkan beberapa hal. Pertama sesuai kebijakan Bupati, bahwa bupati sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait dengan SOP untuk persiapan new normal khususnya dibidang pariwisata. Yang kedua kami juga sudah menyiapkan tim verifikasi dari Diparda terhadap obeyk wisata akan kita buka dalam mengusung new normal ini.

"Tim itu sudah turun kep lapangan melakukan verifikasi, dari segi proses kami di kominfo sudah menyiapakan secara online, jadi link link pendata sudah kita siapkan sehingga teman teman di pariwisata bisa mengakses di link itu apa informasi nya, apa updatenya dan lain sebagainya sudah diinfokan disitu," terangnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER