Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Bali : Transmisi Lokal Terus Dominasi Angka Positif Covid di Bali

  • 08 Juli 2020
  • 10:40 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1382 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam keterangan persnya kepada awak media, Selasa (7/7) sore menegaskan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali telah melakukan perubahan pola pendekatan dalam menangani Covid-19. Dimana, semula GTPP Covid-19 fokus pada ODP dan PDP. Namun per akhir Mei 2020, kami mulai memperluas Rapid Test dan Swab Test dengan menyasar OTG.

Hal itu diberlakukan, mengingat jumlah angka positif di Bali saat ini sebagian besar didominasi oleh transmisi lokal. "Secara kumulatif berjumlah 1.564 orang," tegasnya. Atas kondisi itu, hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

"Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," ujar Ketua Harian GTPP Covid-19 Provinsi Bali asal Buleleng ini.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER