Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

GMT Salurkan 1.978 Paket Sembako di Desa Seraya dan Dukuh Penaban

  • 07 Juli 2020
  • 19:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1196 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com -Semeton GMT menyalurkan sebanyak 1.978 paket bantuan sembako kepada warga di 15 Banjar Dinas di Desa Seraya, dan tiga lingkiungan di Kelurahan Karangasem, Kecamatan Karangasem, Selasa (7/7/2020). Bantuan ini disalurkan dengan cepat oleh relawan GMT setelah ada usulan bantuan masuk ke Sekretariat GMT, guna merespon kesulitan yang tengah dihadapi oleh warga akibat Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan saat ini, sehingga bantuan bisa segera diterima dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Bahkan penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan turun langsung membagikan sembako untuk warga 15 Banjar Dinas di Desa Seraya bersama Tokoh Masyarakat Desa Seraya- yang juga anggota Fraksi Nasdem, DPRD Karangasem, I Made Juita, Mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana, anggota Fraksi Golkar DPRD Karangasem, I Komang Mustika Jaya serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Penyerahan bantuan sebanyak 1.667 paket sembako itu dilakukan secara simbolis dan diterima oleh masing-masing Klian Banjar Dinas di Desa Seraya, dan disaksikan oleh Perbekel Seraya, I Wayan Suardana. 

Penangungjawab GMT, I Gusti Made Tusan dalam kesempatan itu menyampaikan sengaja datang menyerahkan langsung bantuan tersebut agar bisa bertemu dan berbincang dengan tokoh dan masyarakat setempat. "Sekaligus bertemu dan berbincang dengan warga. Semoga sekedar bantuan yang kami salurkan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19," ungkap pengusaha yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini.

Sedangkan untuk bantuan di Desa Dukuh Penaban diserahkan oleh Koordinator Lapangan Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha (Gus Ode) bersama mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana, dan diterima oleh masing-masing Klian Banjar dan Kepala Lingkungan untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat penerima. 

Untuk penyerahan bantaun di tiga lingkungan, masing-masing Lingkungan Dukuh Bukit Ngandang, Lingkungan Penaban dan Kampung Penaban Islam dipusatkan di wantilan Museum Lontar di Desa Dukuh Penaban. Dimana jumlah bantuan yang diserahkan sebanyak 311 paket Sembako yang masing-masing disalurkan untuk Lingkungan Dukuh Bikit Ngandang sebanyak 88 paket, Lingkungan Penaban sebanyak 196 paket dan Kampung Penaban Islam sebanyak 27 paket. 

Ketua Satgas Gotong Royong, Covid-19 Desa Adat Dukuh Penaban, I Nengah Sudana bersama Bendesa Adat Dukuh Penaban, Jro Nengah Suarya usai menerima bantuan sembako dari GMT secara simbolis menyampaikan terimakasih kepada kepada Semeton GMT yang telah peduli dengan kondisi yang dialami oleh masyarakat di Desa Dukuh Penaban. 

“Saya selaku Ketua Satgas Gotong Royong, akan mengakomodir semua bantuan yang masuk, untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat kami yang membutuhkan. Siapapun yang menyalurkan bantuan kami sangat mengapresiasi, apalagi masyarakat tengah membutuhkan sembako,” ujar I Nengah Sudana.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER