Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jelang New Normal, Angka Pasien Positif di Bali Hampir 2000  Orang

  • 06 Juli 2020
  • 20:10 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1299 Pengunjung
google

Denpasar,suaradewata.com - Bali jelang new normal sudah mulai menunjukkan geliat keramaian di berbagai tempat. Bahkan setiap harinya lapangan rumput dan pantai selalu ramai setelah sekian lama ditutup.

Bersamaan dengan itu, jumlah pasien yang dinyatakan positif peningkatannya sangat tajam. Hingga Senin, 6 Juli 2020 data yang diterima Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, tercatat sebanyak 1.900 orang positif.

Jumlah tersebut dipertegas Dewa Made Indra selaku ketua Gugus, terjadinya peningkatan jumlah pasien positif bertambah 51 orang yang seluruhnya adalah WNI.

"Hari ini jumlah kasus positif bertambah 51 orang yang terdiri dari 1 orang PMI dan 50 orang karena transmisi lokal," sebut Dewa Indra, dalam keterangan persnya, Senin (6/7).

Untuk jumlah pasien yang telah sembuh sampai saat ini, dikatakannya sejumlah 974 orang. "Pasien yang sembuh ada bertambah 7 orang WNI yang seluruhnya berawal dari pasien transmisi lokal," tambahnya.

Sementara itu, jumlah pasien yang meninggal bertambah 3 orang WNI transmisi lokal. Secara kumulatif sampai hari ini berjumlah 23 orang (21 orang WNI dan 2 orang WNA).

Pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) berjumlah 903 orang yang dirawat di 14 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Gran Mega dan BPK Pering.

Jumlah angka positif di Bali saat ini sebagian besar didominasi oleh transmisi lokal. Secara kumulatif sejumlah 1.527 Orang. Hal ini, kata Dewa Indra masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. 

"Untuk itu, saya ingatkan kembali bahwa dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," pungkasnya.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER