Semeton GMT Salurkan 1.150 Paket Sembako di Desa Timbrah dan Tumbu

  • 03 Juli 2020
  • 18:15 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1513 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Hampir setiap hari para relawan Semeton GMT turun ke masyarakat guna menyalurkan ribuan paket bantuan Sembako untuk membantu mengurangi beban yang dialami oleh masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi. Sejumlah tokoh masyarakat dan anggota DPRD Karangasem yang lebih mengetahui kondisi masyarakat di bawah utamanya di desa terpencil, ikut turun membantu menyalurkan bantuan pribadi dari keluarga besar GMT tersebut. 

Sampai saat ini sudah hampir 90.000 lebih paket sembako yang telah disalurkan oleh GMT secara merata di seluruh kecamatan di Karangasem. Dan Jumat (3/7/2020) Sebanyak 1.150 paket sembako disalurkan guna membantu meringankan beban warga di Desa Timbrah, dan Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem. 

Bantuan kali ini diserahkan secara simbolis oleh mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana dan Koordinator Lapangan Semeton GMT, yang juga anggota Fraksi Nasdem, DPRD Karangaem, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, bersama sejumlah anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar, dan diterima oleh anggota pauman dan kelompok warga di dua desa tersebut.

“Untuk di Desa Timbrah, Pertima, bantuan disalurkan kepada Pauman. Ada empat pauman yang menerima bantuan. Semoga sedikit bantuan dari keluarga besar GMT ini bisa membantu meringankan beban warga ditengah pandemi yang berkepanjangan ini,” ungkap I Gusti Ngurah Gede Subagiartha. 

Empat Pauman yang menerima masing-masing, Pauman Desa sebanyak 454 paket, Pauman Beji 238 paket, Pauman Manak Yeh 175 paket dan Pauman Lambuan 147 paket sembako. Usai menyerahkan bantuan di Desa Timbrah, Semeton GMT lanjut menyerahkan bantuan di Desa Tumbu, dimana bantuan disalurkan masing-masing untuk Kelompok Gubuk, di Banjar Dinas Kebon, Tumbu sebanyak 58 paket, dan warga di Banjar Dinas Tumbu Kaler sebanyak 29 paket. Selain itu, GMT juga membagikan sebanyak 49 paket sembako untuk kelompok Asak.

Dalam kesempatan itu, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha dan I Made Sukerana mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, menurutnya ini penting guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Selanjutnya pihaknya mengajak masyarakat untuk sama-sama mendoakan agar wabah atau pandemi ini segera berakhir, sehingga kehidupan bisa berjalan normal seperti sebelumnya.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER